Liga Spanyol

3 Pemain yang Masih Layak Tampil di La Liga Meski Klubnya Terdegradasi

Rabu, 22 Juli 2020 20:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images/Getty Images
Ante Budimir, pemain klub LaLiga RD Mallorca. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Ante Budimir, pemain klub LaLiga RD Mallorca.

INDOSPORT.COM – Meski terdegradasi, tiga pemain berikut dianggap masih layak tampil di kasta teratas Liga Spanyol musim depan. Siapa sajakah mereka?

Kompetisi Liga Spanyol musim 2019/20 sendiri baru saja memainkan pekan terakhirnya pada Senin (20/07/20) lalu, dan sekaligus menutup gelaran kasta tertinggi sepak bola negeri matador tersebut untuk tahun ini.

Sebagai hasilnya, Real Madrid berhasil menjadi kampiun La Liga Spanyol untuk ke-34 kalinya. Kepastian Los Blancos meraih titel juara tercipta pada pekan ke-37. Kekalahan Barcelona atas Osasuna dan kemenangan Los Merengues atas Villareal memastikan perburuan gelar juara telah usai.

Hasil yang diraih Real Madrid menjadi tamparan keras bagi Barcelona. Pasalnya, sebelum La Liga Spanyol 2019/20 dijeda akibat pandemi corona, Blaugrana berstatus pemuncak klasemen. Sayangnya, inkonsistensi permainan membuat mereka terpeleset di pekan-pekan terakhir.

Barcelona pun harus puas jadi runner up La Liga Spanyol musim ini di belakang Real Madrid dengan perbedaan tujuh poin.  

Sementara Atletico Madrid dan Sevilla, berturut-turut finis di tempat ketiga dan keempat. Keduanya akan menemani Real Madrid dan Barcelona sebagai wakil La Liga Spanyol di Liga Champions musim depan.

Di papan bawah, tiga juga dipastikan bakal turun level atau degradasi. Mereka adalah, Leganes, Real Mallorca, serta Espanyol yang berada di dasar klasemen.

Meski Leganes, Real Mallorca, serta Espanyol tidak lagi bermain di La Liga, namun ada beberapa pemain dari ketiga tim tersebut yang dianggap layak untuk berkompetisi di kasta teratas Liga Spanyol.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.

Ante Budimir
Nama pertama adalah Ante Budimir. Penyerang dari Real Mallorca tersebut tampil gemilang di kompetisi Liga Spanyol musim ini.

Meski hanya bergabung dengan tim papan tengah, namun Ante Budimir mampu menjelma sebagai mesin gol dan sukses mencetak 13 gol dari 35 laga musim ini.

Bahkan ia berhasil menyarangkan bola ke gawang sejumlah tim besar Spanyol, seperti Barcelona, Valencia dan Athletic Bilbao. Walau usianya sudah berada di angka 29 tahun, namun pengalaman serta capaian manisnya di musim lalu, membuat Ante Budimir sangat layak untuk bisa bermain di kasta teratas kompetisi Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%