Liga Inggris

5 Bintang Muda Inggris yang Bersinar di Liga Inggris 2019/2020

Rabu, 22 Juli 2020 21:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Liga Inggris akan segera berakhir dengan menyisakan 1 pekan lagi. Berikut ini 5 pemain muda Inggris yang meroket dan tampil gemilang musim ini. Copyright: © Getty Images
Liga Inggris akan segera berakhir dengan menyisakan 1 pekan lagi. Berikut ini 5 pemain muda Inggris yang meroket dan tampil gemilang musim ini.

INDOSPORT.COMLiga Inggris akan segera berakhir dengan menyisakan 1 pekan lagi. Berikut ini 5 pemain muda asal Inggris yang meroket dan tampil gemilang musim ini.

Kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 akan segera berakhir meski sempat terhenti 3 bulan akibat pandemi corona. Minggu (26/07/20) nanti akan digelar 10 laga pekan ke-38 alias pekan terakhir.

Selain melahirkan Liverpool yang menjadi juara setelah menunggu 30 tahun, kompetisi Liga Inggris musim ini juga melahirkan sejumlah bintang muda. Hebatnya lagi, ada 5 bintang muda asli Inggris yang di luar dugaan tampil gemilang musim ini.

Berikut ini 5 pemain muda Inggris yang tampil bersinar di Liga Inggris 2019/2020

© Visionhaus via Getty Images
Reece James, bek Chelsea Copyright: Visionhaus via Getty ImagesReece James, bek Chelsea

5. Reece James

Chelsea menjadi tim yang banyak mengandalkan pemain muda, salah satunya Reece James. Bintang berusia 20 tahun ini menjalani debut pada bulan Oktober dan sejak itu menyegel posisi bek kanan di tim utama Chelsea.

Penampilan gemilang Reece James yang memiliki kecepatan dan umpan silang mumpuni bahkan membuat manajer Frank Lampard menggeser kapten Cesar Azpilicueta ke sisi kiri lapangan. Musim ini ia sudah tampil 33 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 2 gol dan 4 assist.

© Richard Heathcote/Getty Images
Tackles pemain Chelsea, Mateo Kovacic pada pemain Norwich City Todd Cantwell pada pertandingan Liga Primer antara Chelsea vs Norwich City. Copyright: Richard Heathcote/Getty Images Todd Cantwell gelandang andalan Norwich City.

4. Todd Cantwell

Norwich City memang sudah dipastikan terdegradasi ke Championship, namun tim berjuluk The Canaries itu sukses menelurkan bintang muda Todd Cantwell. Ia hanya satu kali absen dari 37 pertandingan yang sudah dijalani Norwich di Liga Inggris dan menyumbangkan 6 gol serta 2 assist.

Penampilan gemilang Todd Cantwell yang berposisi natural sebagai gelandang tengah ini kemungkinan besar masih bisa disaksikan lagi di Liga Inggris musim depan. Pasalnya, ia diketahui tengah diminati Leicester City dan Newcastle United.

3. Bukayo Saka

Baru berusia 18 tahun, Bukayo Saka menjelma menjadi idola baru di Arsenal. Menjalani debut ketika The Gunners masih dibesut Unai Emery, peran Saka menjadi tak tergantikan saat Arsenal ditangani Mikel Arteta.

Berposisi asli sebagai bek kiri, Arteta kemudian mengubah peran Bukayo Saka menjadi sayap kiri. Hasilnya tidak main-main. Dari 38 pertandingan ia mampu mencetak 4 gol dan 11 assist, yang menjadikan dirinya pemain dengan assist terbanyak di skuat Arsenal musim ini.