Liga Inggris

Banyak Blunder, Bintang Real Madrid Sindir David De Gea Mirip Loris Karius

Rabu, 22 Juli 2020 11:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea.

INDOSPORT.COM – Kiper Manchester United, David De Gea, kerap melakukan blunder. Sampai-sampai, bintang Real Madrid, Marco Asensio, pernah menyindirnya dengan panggilan Loris Karius.

David De Gea melakukan dua kali blunder yang menyebabkan Manchester United gagal melaju ke final Piala FA. Man United dikalahkan Chelsea dengan skor 1-3 pada Senin (20/07/20) kemarin.

Ini bukanlah blunder pertama yang dilakukan De Gea. Kiper berkebangsaan Spanyol itu tercatat sering melakukan kesalahan yang merugikan timnya sendiri.

Hujatan netizen yang ramai di media sosial pun menyamakan pada performa kiper berkelas dunia itu dengan mantan kiper Liverpool, Loris Karius, yang terkenal dengan blundernya di final Liga Champions kontra Real Madrid pada 2018 silam.

Namun rupanya sebutan ‘Loris Karius’ kepada De Gea ini sebelumnya pernah dilontarkan pemain Los Blancos, Marco Asensio, saat kedua tim berjumpa dalam laga persahabatan tahun 2008 silam.

Asensio mengejek rekan senegaranya sebagai ‘Loris Karius’ setelah penampilan menyedihkan De Gea di Piala Dunia Rusia untuk Timnas Spanyol. Saat itu De Gea kebobolan enam gol dari tujuh tembakan yang dihadapi.

Terlihat pada video berikut ini, Asensio meneriaki De Gea dengan "Karius, Karius, Karius" di terowongan yang sedang dilalui para pemain Manchester United dan Real Madrid.

De Gea rupanya menyadari panggilan Asensio itu ditujukan kepadanya, sampai-sampai dia menoleh ke belakang untuk memastikan apa yang dia dengar.

Saat De Gea dan Asensio akhirnya berpapasan, keduanya langsung bertegur sapa.  Asensio bahkan memeluk De Gea sebagai bentuk salam pertemanan  dan menganggap panggilan itu hanya bermaksud bercanda.

Tak bisa dipungkiri, titik balik performa De Gea yang buruk ini diawali sejak dia tampil memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia Rusia pada 2018 silam. Kesalahan yang dia perbuat mengarah pada kecaman netizen dan memengaruhi performa De Gea bersama Manchester United.

Walaupun tampil tidak konsisten, De Gea masih dipercaya jadi kiper utama Setan Merah. Menurut laporan Premier League, David De Gea sudah melakukan 91 penyelamatan, 21cleansheet dan kebobolan 35 kali musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%