Liga Italia

Paolo Maldini Ungkap Alasan AC Milan Pertahankan Stefano Pioli

Rabu, 22 Juli 2020 16:55 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Paolo Maldini ungkap alasan di balik keputusan AC Milan memperpanjang kontrak Stefano Pioli. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Paolo Maldini ungkap alasan di balik keputusan AC Milan memperpanjang kontrak Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Direktur teknik klub Serie A Liga Italia, AC Milan, yakni Paolo Maldini, mengungkapkan alasan pihak klub memperpanjang kontrak Stefano Pioli.

Kontrak Stefano Pioli bersama AC Milan resmi diperpanjang hingga tahun 2022 mendatang. Keputusan ini diambil pihak Rossoneri usai Zlatan Ibrahimovic dkk meraih kemenangan melawan Sassuolo.

"AC Milan mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Stefano Pioli untuk perpanjangan kontrak selama dua tahun sebagai pelatih tim utama. Kontraknya kini akan habis pada Juni 2022," demikian pernyataan resmi AC Milan.

Menanggapi perpanjangan kontrak Pioli, Paolo Maldini kemudian mengatakan alasan di baliknya. Maldini mengatakan bahwa Pioli pantas menangani AC Milan karena datang di saat yang sulit.

"Stefano telah menjadi pelatih kami di saat yang sulit. Kami selalu mengatakan akan butuh waktu untuk melihat hasil pekerjaannya dan kami telah melihat bukti kualitas dan profesionalisme selalu terbayarkan," ucap Maldini kepada acmilan.com.

Oleh sebab itu, Maldini menegaskan Stefano Pioli adalah orang yang tepat untuk memimpin AC Milan lebih lama demi meraih kesuksesan.

AC Milan sendiri tercatat berlum meraih kekalahan usai corona break. Rossoneri berhasil meraih enam kemenangan dan dua kali imbang.

Dengan kondisi ini, keinginan AC Milan untuk mendatangkan Ralf Rangnick pun batal. Sebab, Pioli sudah mendapatkan kepercayaan dari manajemen klub Serie A Liga Italia itu untuk bertahan di San Siro lebih lama.