Liga Italia

Kembali Tajamnya Zlatan Ibrahimovic dan Penantian 8 Tahun AC Milan

Rabu, 22 Juli 2020 09:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Sassuolo Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Selebrasi striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol ke gawang Sassuolo

INDOSPORT.COM – Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, kembali menunjukkan pembuktian bahwa dirinya masih tajam bersama I Rossoneri. Hal tersebut ia buktikan saat mencetak dua gol dalam kemenangan AC Milan atas Sassuolo, Rabu (22/07/2020).

Bermain di Stadio Mapei - Citta del Tricolore, kandang Sassuolo, Zlatan Ibrahimovic diturunkan sejak menit awal pertandingan oleh Stefano Pioli. AC Milan yang bertatus sebagai tim tamu cenderung tampil di bawah tekanan Sassuolo.

Meskipun begitu, Zlatan Ibrahimovic tetap tampil cemerlang di laga kali ini. Dirinya sukses memaksimalkan umpan Hakan Calhanoglu dengan diving headernya yang mana membuat AC Milan unggul 1-0 terlebih dahulu.

Kaget dengan gol tim tamu, Sassuolo pun berusaha melakukan serangan terbaiknya. Upaya gigih Sassuolo membuahkan gol balasan melalui titik putih, karena Hakan Calhanoglu tertangkap VAR menyentuh bola dengan tangannya dalam kemelut di depan gawang AC Milan.

Hadiah penalti lantas diberikan wasit. Francesco Caputo yang bertugas sebagai algojo sukses mengecoh Gianluigi Donnarumma dan mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-44.

Berhasil disamakan oleh tuan rumah, tidak membuat AC Milan menyerah begitu saja. Mereka berhasil unggul kembali lewat aksi cemerlang Zlatan Ibrahimovic, yang bekerja sama dengan Ante Rebic. 2-1 menjadi hasil akhir di babak pertama untuk AC Milan.

Di babak kedua, tidak ada perubahan yang terjadi pada papan skor pertandingan. Sassuolo yang bermain dengan 10 orang tidak mampu berbuat banyak walaupun kerap memberikan ancaman. Skor 2-1 untuk kemenangan AC Milan pun menjadi hasil akhir pertandingan.