Liga Italia

Resmi Diperpanjang Hingga 2022, Pioli: AC Milan Selalu Adil Buat Saya

Rabu, 22 Juli 2020 08:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli dan Zlatan Ibrahimovic usai AC Milan mengalahkan Sassuolo Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli dan Zlatan Ibrahimovic usai AC Milan mengalahkan Sassuolo

INDOSPORT.COM - Kontrak Stefano Pioli di AC Milan resmi diperpanjang hingga 2022 mendatang. Menanggapi hal ini, sang pelatih menyatakan klub membuat keputusan yang adil. 

Peningkatan performa AC Milan di bawah kepelatihan Stefano Pioli memang patut diacungi Jempol. Rossoneri tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Liga Italia pasca jeda pandemi virus corona. 

AC Milan tercatat sukses memenangi 6 laga melawan Lecce, AS Roma, Lazio, Juventus, Parma, Bologna, Sassuolo, dan 2 kali imbang lawan SPAL dan Napoli.

Dengan hasil ini, manajemen Milan membatalkan kesepakatan dengan pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick dan memperbarui kontrak Stefano Pioli hingga 2022 mendatang. 

Dikutip dari Football Italia, AC Milan merilis pernyataan resmi terkait perpanjangan kontrak Pioli pasca kemenangan Rossoneri atas Sassuolo, Rabu (22/7/20). 

"AC Milan mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Stefano Pioli untuk perpanjangan kontrak selama dua tahun sebagai pelatih tim utama. Kontraknya kini akan habis pada Juni 2022," demikian pernyataan resmi AC Milan.

Pioli pun menyambut keputusan Milan dengan senang hati dan menganggap klub selalu memberi keputusan adil untuk dirinya. 

"Saya sangat senang. Saya mengetahui hal ini sejak beberapa hari lalu. Sungguh merasa terhormat mendapat kepercayaan untuk melanjutkan karier sebagai pelatih di klub bergengsi seperti Milan," tutur Pioli kepada Sky Sport Italia. 

"Klub telah menunjukkan keputusan yang adil kepada saya setelah menjalani pembicaraan beberapa waktu lalu. Kini, kita harus fokus pada sisa pertandingan yang ada," imbuhnya. 

AC Milan yang berada di peringkat lima klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan total raihan 59 poin dari 35 pertandingan masih memiliki tiga sisa pertandingan, yakni melawan Atalanta, Sampdoria, dan Cagliari.