Liga Inggris

Bahas Gelar Liverpool, Gary Neville dan Graeme Souness Beda Haluan

Kamis, 23 Juli 2020 16:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, punya pendapat berbeda dengan Graeme Souness soal gelar Liverpool. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, punya pendapat berbeda dengan Graeme Souness soal gelar Liverpool.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, punya pendapat berbeda dari Graeme Souness mengenai gelar juara Liga Inggris yang didapatkan The Reds.

Graeme Souness menegaskan bahwa Liverpool akan menjadi pemenang di Liga Inggris untuk beberapa dekade yang akan datang. Hal ini tentu berseberangan dengan pandangan Gary Neville yang memiliki pendapat lain untuk The Reds.

Neville menjelaskan pada beberapa hari yang lalu bahwa dirinya tidak mengkhawatirkan tentang Liverpool ketika kembali ke tahun 1970 dan 1980, di mana mereka mendominasi Liga Inggris kala itu dan akan menjadi pesaing yang kuat ke depannya.

“Tidak, saya tidak khawatir. Apa yang akan membuat saya khawatir tentang Liverpool untuk jangka waktu yang lama adalah jika mereka dibeli oleh pemilik yang super duper kaya, yang berinvestasi di level Manchester City dan Manchester United,” ujarnya kepada Sky Sports.

Sementara itu, pendapat lain terlontar dari Graeme Souness yang juga mantan pemain rival Manchester United, Liverpool. Ia berpendapat bahwa pasukan Jurgen Klopp ini akan menjadi skuat yang mendominasi selama beberapa tahun mendatang.

“Ini tidak akan menjadi yang terakhir kemenangan gelar yang saya lihat. Anda tidak dapat menjamin apa pun tetapi saya pikir mereka diarahkan untuk menjadi klub sepak bola yang sangat sukses untuk dekade berikutnya,” ujar Souness.

Saat ini, Gary Neville dan Graeme Souness tengah menjalani profesi yang sama, yakni menjadi pengamat di salah satu media ternama di Inggris, yakni Sky Sports. Rupanya keduanya ini memang sudah berseberangan pendapat sejak masih bermain sebagai pesepak bola.

Graeme Souness adalah mantan pemain sepak bola yang berasal dari Skotlandia. Ia pernah bermain membela Liverpool dan juga sempat menjadi pelatih The Reds. Pria yang berusia 67 tahun tersebut dulunya berposisi sebagai gelandang.

Sementara itu, Gary Neville sendiri adalah mantan bek legendaris Manchester United. Sejak awal debutnya di dunia sepak bola, ia hanya membela Setan Merah dan tidak berganti ke klub lain. Loyalitasnya sungguh tidak diragukan lagi bagi pendukung Setan Merah.

Di sisi lain, penantian panjang selama 30 tahun lamanya akhirnya tercapai juga, secara resmi Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2019-2020 setelah berhasil memimpin puncak klasemen dengan selisih poin yang jauh dari rivalnya, Manchester City.

Kepastian tersebut didapatkan oleh pasukan Jurgen Klopp setelah Manchester City berhasil ditumbangkan oleh lawannya, Chelsea, pada lanjutkan kompetisi Liga Inggris yang digelar beberapa pekan lalu.