Liga Spanyol

Termasuk Gareth Bale, Real Madrid Bakal Jual 4 Pemain 'Buangan' Ini

Kamis, 23 Juli 2020 08:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images / GettyImages
Gareth Bale masuk salah satu daftar pemain yang akan dijual klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Gareth Bale masuk salah satu daftar pemain yang akan dijual klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Alih-alih jor-joran belanja di bursa transfer musim panas, juara LaLiga Spanyol, Real Madrid, akan menjual empat pemain tak berguna demi menutup kerugian finansial.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid jadi salah satu klub yang ikut terdampak pandemi virus corona. Klub ibu kota Spanyol itu tercatat mengalami kerugian sebesar 200 juta euro atau setara Rp3,7 triliun karenanya.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, demi menutup kerugian ini Los Blancos pun berencana menjual beberapa pemain tak terpakai, di antaranya James Rodriguez dan Gareth Bale.

Rodriguez dan Bale jadi dua pemain yang mungkin akan paling susah diuangkan oleh Real Madrid. Bagaimana tidak, keduanya mengantongi gaji tinggi yang bakal sulit dijangkau klub peminat di tengah situasi seperti ini.

James Rodriguez, pemain asal Kolombia itu sejatinya hanya dibanderol 25 juta euro atau Rp423 miliar namun dia membuat Real Madrid merogoh kocek sebesar 8 juta euro atau Rp135 miliar untuk upahnya per musim.

Pemain 29 tahun itu sendiri saat ini telah dikaitkan dengan minat dari Benfica, Inter Milan, AC Milan, dan Manchester United. The Red Devils dianggap jadi klub terdepan yang bisa bakal menandatangani sang pemain.

Lalu, Gareth Bale jadi pemain kedua yang wajib dijual Real Madrid di bursa transfer. Bale sendiri saat ini enggan pergi dari Madrid. Dia lebih senang duduk di tribun sampai kontraknya berakhir pada 2022 agar tidak kehilangan gaji besarnya.

Los Blancos sejatinya siap melepas mantan pemain Tottenham Hotspur itu dengan murah, namun klub juga harus menghadapi masalah gaji yang sama dengan Rodriguez.

Selain kedua pemain itu, Madrid juga akan menjual Mariano Diaz dan Luka Jovic. Selain itu, ada beberapa pemain yang siap keluar tanpa dipaksa, seperti Luka Modric, Nacho Fernandez, dan Lucas Vazquez.

Dengan melepas beberapa pemain di atas saat bursa transfer, Real Madrid nantinya tidak akan kebanyakan pemain mengingat klub bakal memiliki 37 pemain musim depan. Belum lagi dengan kembalinya 11 pemain pinjaman ke Santiago Bernabeu.