Liga Inggris

Bukti Terbaru Cekcok Panas Lampard vs Klopp di Pinggir Lapangan

Jumat, 24 Juli 2020 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Frank Lampard dan Jurgen Klopp terlibat cekcok di pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Chelsea, Kamis (23/07/20). Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Frank Lampard dan Jurgen Klopp terlibat cekcok di pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Chelsea, Kamis (23/07/20).

INDOSPORT.COM – Cuplikan percekcokan antara Frank Lampard dan Jurgen Klopp di pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Chelsea, Kamis (23/07/20), tersebar di dunia maya.

Pesta delapan gol terjadi di pertandingan antara Liverpool vs Chelsea. Kubu asuhan Jurgen Klopp berhasil membobol gawang The Blues lima kali, sementara tim tamu hanya membalasnya dengan tiga gol.

Satu momen yang tak terlupakan pada pertandingan itu yakni ketika Frank Lampard tersulut emosi dan terlihat mengajak Jurgen Klopp adu mulut di tepi lapangan.

Dilansir dari Sport Mirror, pelatih Chelsea itu kabarnya mengeluarkan kata-kata makian kasar kepada Klopp. Makian ini terjadi sebelum The Reds mencetak gol kedua lewat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold lantaran Mateo Kovacic melakukan pelanggaran.

“Bagaimana bisa? Tidak ada pelanggaran di sana!” Lampard berteriak dan mengarahkan kemarahannya pada asisten Klopp, Pep Lijnders.

“Duduklah kalah begitu,” ujar Lampard lagi kepada Lijnders.

Saat itu Jurgen Klopp berusaha melerai pertikaian antara Lijnders dan Lampard. Dia juga berkata pada Lampard agar tetap tenang dan tidak berbicara kepada asistennya.

Klopp belum menyelesaikan ucapannya, malah dibalas oleh Lampard dengan makian tajam, “Tidak, tidak, jika dia pergi menghampiri saya, saya akan mengatakan sesuatu!”

Amarah Lampard sempat diredam oleh pejabat lapangan, Lee Mason, namun kembali memuncak saat salah satu staf pelatih The Reds terdengar mengatakan memang ada pelanggaran yang terjadi.

“Itu bukan pelanggaran! Saya tidak memintamu (bicara). Diam!”

Saat itulah, Klopp terpancing emosinya dan berteriak menegur Lampard, “Hei!”

“Satu gelar yang sudah kamu menangkan dan kamu bersikap sombong!” balas Lampard lagi.

Lee Mason kembali menenangkan Lampard dan meminta dia kembali duduk di bangkunya. Saat itu, emosi eks Timnas Inggris itu masih belum mereda sepenuhnya, seperti terlihat di video yang diunggah di akun YouTube GrandGoals.

Para pemain cadangan Liverpool yang duduk menyebar di bangku tribun hanya bisa menyaksikan percekcokan itu terjadi. Sementara itu, kiper The Reds, Adrian, terlihat memberi isyarat agar para pemain tetap tenang.

Meskipun panas, percekcokan itu untungnya tidak sampai membuat Frank Lampard bermusuhan dengan Jurgen Klopp. Buktinya usai pertandingan, Lampard bersalaman dengan Klopp untuk memberi selamat.

Ya, kemenangan Liverpool atas Chelsea menjadikan raksasa Anfield resmi dinobatkan sebagai juara Liga Inggris dan langsung melakukan perayaan atas gelar yang sudah dinantikan selama 30 tahun lamanya.

Di sisi lain, kekalahan dari Liverpool ini membuat posisi Chelsea tergeser oleh Manchester United di klasemen sementara. Chelsea kini menduduki peringkat keempat meski sama-sama meraih poin 63.