Liga Italia

3 Fakta Mengejutkan yang Hiasi Laga AC Milan vs Atalanta

Sabtu, 25 Juli 2020 08:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Pier Marco Tacca/Anadolu Agency via Getty Images
Terselip tiga fakta mengejutkan usai AC Milan bermain imbang 1-1 melawan Atalanta pada laga seru lanjutan pekan ke-36 Serie A Italia di San Siro. Copyright: © Pier Marco Tacca/Anadolu Agency via Getty Images
Terselip tiga fakta mengejutkan usai AC Milan bermain imbang 1-1 melawan Atalanta pada laga seru lanjutan pekan ke-36 Serie A Italia di San Siro.

INDOSPORT.COM - Terselip tiga fakta mengejutkan usai AC Milan bermain imbang 1-1 melawan Atalanta pada laga seru lanjutan pekan ke-36 Serie A Italia di San Siro.

AC Milan dan Atalanta harus puas berbagi poin usai bermain imbang 1-1 pada lanjutan pekan ke-36 Serie A Italia 2019-2020 di Stadion San Siro, Sabtu (25/07/20) dini hari WIB. 

Duel seru tersaji di San Siro antara AC Milan yang tengah naik daun di bawah Stefano Pioli melawan Atalanta yang tampil impresif musim ini. Duel penguasaan bola berjalan berimbang, namun Atalanta sukses menciptakan lebih banyak peluang. 

AC Milan unggul terlebih dahulu pada laga ini melalui Hakan Calhanoglu pada menit ke-14 sebelum akhirnya disamakan oleh Duvan Zapata pada menit ke-34. Dengan hasil ini AC Milan untuk sementara tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan 60 poin. 

Sementara Atalanta ada di posisi kedua dengan 75 poin. La Dea cuma menipiskan jarak satu poin dari Juventus yang belum memainkan laga pekan ke-36. Dalam laga seru antara AC Milan vs Atalanta pun tercipta sejumlah fakta mengejutkan. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Produktivitas AC Milan

Tambahan satu gol melawan Atalanta membuat AC Milan kini telah menorehkan 28 gol dari 10 pertandingan Serie A Italia sejak bergulir kembali setelah lockdown. 

Sebelum lockdown, jumlah 28 gol baru bisa dicapai Milan pada 26 pertandingan sepanjang musim ini. Hal ini menunjukkan peningkatan performa luar biasa dari anak-anak Rossoneri. 

AC Milan masih belum terkalahkan dari 10 laga dengan meraih tujuh kemenangan dan tiga imbang. Skuat asuhan Stefano Pioli merupakan tim dengan catatan paling gemilang di Serie A Italia setelah lockdown. 

2. 100 untuk Calhanoglu

Pertandingan melawan Atalanta dini hari tadi menjadi sangat spesial bagi seorang Hakan Calhanoglu. Tak hanya karena berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas sensasional, namun ia berhasil mencatatkan rekor pribadi. 

Hakan Calhanoglu kini resmi mencatatkan 100 penampilan bersama AC Milan di Serie A Italia sejak bergabung pada musim 2017-2018 silam. Sejak bergabung ke Milan, Calhanoglu bersama dengan Franck Kessie merupakan pemain paling subur dengan torehan 16 gol. 

Hakan juga menjadi pemain paling banyak menciptakan assist sebanyak 21 kali. Nomor punggung 10 memang pantas diberikan kepada Hakan Calhanoglu. 

Akan tetapi, rekor dari Hakan Calhanoglu ini secara tidak langsung menunjukkan betapa buruknya striker-striker yang dimiliki AC Milan dalam dua musim sebelumnya di mana tak ada yang bisa menembus dua digit di Serie A Italia.