Bola Internasional

Dipuji Presiden FFF, Karim Benzema Hanya Tertawa

Sabtu, 25 Juli 2020 16:15 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images/ GettyImages
Bintang Real Madrid, Karim Benzema hanya tertawa setelah dirinya diberi pujian oleh presiden Federasi Sepak bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, atas penampilannya di Los Blancos. Copyright: © Quality Sport Images/ GettyImages
Bintang Real Madrid, Karim Benzema hanya tertawa setelah dirinya diberi pujian oleh presiden Federasi Sepak bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, atas penampilannya di Los Blancos.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Karim Benzema hanya tertawa setelah dirinya diberi pujian oleh presiden Federasi Sepak bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, atas penampilannya di Los Blancos.

Karim Benzema tampil luar biasa bersama Real Madrid musim ini. Pemain asal Prancis tersebut berhasil mencatatkan 26 gol dan 11 assist dalam 47 penampilannya di semua kompetisi yang diikuti oleh Los Blancos.

Melihat hal tersebut, Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet kemudian melemparkan pujian kepada Benzema. Menurutnya ini adalah musim terbaik bagi Benzema selama berkarier sebagai pesepak bola profesional.

“Dia menjalani musim yang istimewa bersama Real Madrid. Saya sudah memberi selamat kepada Zinedine Zidane, pelatihnya. Saat ini dia salah satu pemain terbaik di dunia. Apakah dia yang terbaik? Saya tidak bisa bilang karena saya tidak menonton setiap pertandingannya. Tapi dirinya menjalani musim terbaik di dalam kariernya,” kata Le Graet dilansir dari Yahoo Sports.

Menanggapi pujian tersebut, Karim Benzema hanya tertawa melihat dirinya dipuji oleh presiden dari FFF. Ia menyampaikan respons tersebut melalui akun Twitter pribadi miliknya.

“Saya memilih untuk tertawa,” tulis Benzema mengutip cuitan soal pujian Le Graet.

Perlu diketahui, hubungan antara Noel Le Graet dan Benzema sendiri memang sudah lama tidak harmonis. Terlebih, saat Presiden FFF itu menutup pintu tim nasional Prancis untuk mantan pemain Lyon tersebut.

Benzema terbilang sangat lama tidak memperkuat Timnas Prancis, terhitung sejak bulan Oktober 2015 silam. Dirinya terpinggirkan setelah tersangkut kasus pemerasan terkait skandal rekaman seks kompatriotnya, Mathieu Valbuena.

Kendati demikian, perdebatan soal apakah Karim Benzema layak dipanggil kembali ke Timnas Prancis beberapa kali kerap muncul di pemberitaan. Terlebih melihat performanya yang masih menggila bersama Real Madrid.

Karim Benzema sendiri bermain bersama Tim Nasional Prancis sejak 2007. Sebelum dipinggirkan, ia berhasil mencatatkan 27 gol dalam 81 caps. Ini merupakan kontribusi yang membanggakan untuk negaranya tersebut.

Sementara itu, bersama Real Madrid musim 2019/2020 ini Benzema berhasil membuat Los Blancos keluar menjadi kampiun setelah berhasil menggeser saingan beratnya, yakni Barcelona. Mereka menjadi juara setelah memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 87 poin dalam 38 pertandingan.