Bursa Transfer

Panaskan Bursa Transfer, Ini 5 Pemain U-21 yang Direbutkan Klub-klub Besar

Sabtu, 25 Juli 2020 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ANP Sport/GettyImages
Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © ANP Sport/GettyImages
Bek tengah RB Salzburg, Dayot Upamecano masuk dalam daftar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim panas baru saja dimulai. Inilah lima pemain di bawah usia 21 tahun yang tengah jadi rebutan klub-klub besar.

Musim 2019-2020 sejatinya sudah berakhir sejak akhir Juni 2020, namun sejumlah pertandingan liga besar di Eropa masih berlangsung akibat penundaan selama tiga bulan karena pandemi virus corona.

Selama lanjutan turnamen ini, banyak pemain muda yang mulai memancarkan sinarnya di dunia sepak bola. Tak jarang berkat penampilan mereka itu, sejumlah klub besar mulai berminat untuk merekrutnya.

Sebut saja Jadon Sancho yang hampir bergabung dengan Manchester United. Ada juga Erling Braut Haaland yang makin moncer sejak hijrah ke Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada Januari kemarin.

Selain itu ada Mason Geenwood dari Man United dan Ansu Fati dari Barcelona yang mulai mencuri tempat di skuat utama masing-masing.

Selain bintang-bintang muda tersebut di atas, sejatinya ada lima pemain muda lain yang juga menarik perhatian. Usianya yang masih di bawah 21 tahun menjadikan mereka pemain potensial yang bisa diorbitkan sebagai bintang besar di masa depan. Siapa sajakah mereka?

5. Dayot Upamecano

© Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty Images
Dayot Upamecano saat mengontrol bola. Copyright: Alexandre Dimou/Icon Sport via Getty ImagesDayot Upamecano saat mengontrol bola.

Dayot Upamecano tampil di kancar Eropa bersama RB Leipzig  sejak usia 17 tahun. karena ketangguhannya, dia pun jadi salah satu bek muda paling diincar di dunia. Bersama Die Roten Bullen, dia mengoleksi 104 penampilan.

Meski sempat dihadang cedera pada musim 2019-2020, Upamecano yang kini berusia 21 tahun tetap mampu mempertahankan posisinya di Stating XI. Dia pun mencatat 21 penampilan di Bundesliga Jerman selama 90 menit penuh pertandingan.

Upamecano memiliki fisik yang kuat disertai dengan antisipasi yang hebat dan kecerdasan taktis, membuat dia jadi bek modern yang sempurna. Dia pun disejajarkandengan Timo Werner dan Marcel Sabitzer sebagai aset Leipzig paling berharga.

Saat ini, Upamecano terkait dengan minat Arsenal dan Totteham Hotspur. Kedua klub Liga Inggris ini harus bersaing menebus harga Upamecano yang tidak mahal.

4. Eduardo Camavinga

© Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes yang tengah diincar AC Milan dan Barcelona Copyright: Giampiero Sposito/Getty ImagesEduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes yang tengah diincar AC Milan dan Barcelona

Eduardo Camavinga mengukuhkan dirinya sebagai gelandang agresif box-to-box masa kini. Pemain Rennes itu punya serangan yang efektif di lini pertahanan lawan.

Sejauh musim ini dia baru mencetak satu gol untuk Rennes, namun gol itu dianggap sangat berharga karena membantu tim saat mengalahkan Lyon. Selain itu dia menyumbang dua assist kala menang 2-1 melawan Paris Saint-Germain.

Camavinga punya kesadaran taktis dan bisa membantu rekan setimnya berkembang di permainan. Dia juga membuat Rennes meraih tiket Liga Champions musim depan untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Namanya kini dikaitkan dengan minat Barcelona, Real Madrid, Liverpool, dan Bayern Munchen. Namun, Camavinga tak akan dilepas dengan harga murah, mengingat Rennes sudah membanderolnya dengan label 45 juta pounds.