Liga Champions

5 Pemain Berlabel Bintang yang Belum Pernah Juara Liga Champions

Minggu, 26 Juli 2020 19:07 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© CARL DE SOUZA/AFP/Getty Images
5 Pemain Berlabel Bintang yang Belum Pernah Juara Liga Champions Copyright: © CARL DE SOUZA/AFP/Getty Images
5 Pemain Berlabel Bintang yang Belum Pernah Juara Liga Champions

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Champions merupakan salah satu ajang pembuktian bagi para pesepakbola top Eropa. Namun siapa sangkah bahwa banyak pemain bintang yang belum merasakan gelar juara kompetisi tersebut.

Kompetisi bergengsi di Eropa ini akan melanjutkan pertandingan kembali setelah beberapa bulan terakhir dihentikan sementara waktu akibat penyebaran pandemi virus corona yang sudah meluas di daratan Benua Biru.

Liga Champions merupakan ajang pembuktian bagi para pemain dengan kualitasnya di kanca Eropa. Banyak pemain-pemain muda yang menaruh harapan bisa bertanding di komeptisi tersebut. Terlebih banyak banyak juga pemain bintang yang rela meninggalkan klubnya karena tidak bermain di kompetisi bergengsi Eropa.

Banyak pemain-pemain bintang yang berjaya di klub dan bermain di kompetisi domestik masing-masing negara. Namun, masih ada juga pemain bintang yang sampai saat ini belum merasakan gelar juara Liga Champions selama karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Berikut 5 Pemain Berlabel Bintang yang Belum Pernah Juara Liga Champions:

1 . Dennis Bergkamp

Dennis Bergkamp adalah salah satu pemain yang paling berbakat secara teknis dari generasinya tetapi tidak pernah berhasil memenangkan dan keluar sebagai juara bersama klubnya di kompetisi Liga Champions selama kariernya.

Pertandingan terakhir, sang striker yang saat itu bermain untuk Arsenal harus menelan kekalahan atas lawannya Barcelona dengan skor 1-2 di partai final Liga Championa tahun 2006. Di mana dirinya sebagai pemain pengganti yang tidak bermain.

2. Ronaldo

Pemain asal Brasil, Ronaldo merupakan pemain terbaik yang tidak pernah memenangkan kompetisi bergensi di Eropa, terlebih Liga Champions. Ia menjadi salah satu dari banyak pemain yang gagal merasakan gelar juara.

Ronaldo pernah berseragam beberapa tim besar seperti Barcelona, Real Madrid, AC Milan dan Inter Milan. Meski mendominasi sebagai pemain terbaik dan membela klub terbaik juga, dirinya masih belum pernah merasakan trofi si Kuping Besar.

Ronaldo memiliki masa kejayaannya saat mampu membawa Brasil ke Piala Dunia 2002 dengan delama gol di dalam kompetisi tersebut. Namun, sayangnya ia belum satu kali saja mengklaim gelar juara Eropa.

3. Ruud Van Nistelrooy

Ruud Van Nistelrooy merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, sebelum kemunculan dua nama yang menjadi populer, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namanya sudah lebih dulu terkenal ketimbang dua nama tersebut.

Nistelrooy adalah pencetak gol terbanyak dalam tiga dari empat musim kompetisi dari 2001 hingga tahun 2005. Meski begitu, dirinya belum sama sekali berhasil memenangkan pertandingan final dan mendapatkan gelr juara Liga Champions.

Perjalanan terbaiknya saat masih bermain sepak bola adalah menjadi salah satu penggawa dari Manchester United. Ia mencapai semifinal bersama Setan Merah pada tahun 2002, akan tetapi mereka harus tersingkir saat dikalahkan Bayern Munchen.