Liga Champions

6 Gol Terbaik di Sejarah Liga Champions: Tak Ada Nama Messi!

Minggu, 26 Juli 2020 14:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sampics/Corbis via Getty Images
Dalam perhelatan Liga Champions, sudah banyak tercipta banyak gol. Namun, di antaranya ada yang layak disebut gol terbaik. Copyright: © sampics/Corbis via Getty Images
Dalam perhelatan Liga Champions, sudah banyak tercipta banyak gol. Namun, di antaranya ada yang layak disebut gol terbaik.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi rupanya tidak masuk dalam 5 pencetak gol terbaik di Liga Champions. Meski dirinya selalu dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia, hal tersebut tidak membuatnya menjadi pencetak gol terbaik.

Kompetisi Liga Champions musim ini sedang di hentikan sementara waktu akibat pandemi virus corona. Akan tetapi, pihak UEFA sendiri sudah menentukan bahwa awal Agustus 2020 merupakan tanggal dimulainya kembali kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Dari awal diberlakukan atau di langsungkan kompetisi Liga Champions hingga saat ini, tentu banyak sekali gol-gol yang tercipta. Ratusan bahkan ribuan gol sudah tercipta di kompetisi bergengsi asal Benua Biru tersebut.

Kendati demikian, banyaknya gol yang tercipta tidak menjami seseorang tersebut berhasil menciptakan gol terbaik sepanjang sejarah Liga Champions. Terdapat banyak nominasi pemain bintang yang menjadi salah satu pencetak gol terbaik di kompetisi Eropa itu.

Berikut INDOSPORT merangkum enam gol terbaik di sejarah Liga Champions versi Frech Football:

1 . Zinedine Zidane vs Bayer Leverkusen 2002

Tentu saja, tendangan yang dilesatkan oleh Zinedine Zidane ini menjadi urutan pertama dalam daftar pencetak gol terbaik di Liga Champions. Bagaimana tidak, tendangan voli kaki pelatih Real Madrid tersebut merupakan yang terbaik.

Saat itu, dalam pertandingan lanjutan Liga Champions, Real Madrid bertemu dengan Bayer Leverkusen. Skuat Los Blancos yang diperkuat oleh Zidane ini berhasil unggul 2-1 dalam babak pertama. Salah satu gol fenomenal ini diciptakan oleh pemain asal Prancis itu.

2. Mauro Bressan vs Barcelona 1999

Dalam urutan kedua terdapat tendangan yang cukup fenomenal yakni, tendangan dari Maura Bressan saat timnya menjamu Barcelona pada tahun 1999 di kompetisi Liga Champions.

Salah satu tendangan salto terbaik yang pernah ada dalam sejarah Liga Champions. Dalam prosesi ternjadinya gol, bola yang tengah memantul dan tanpa berpikir panjang, Bressan langsung melakukan tendangan salto tersebut.

3. Cristiano Ronaldo vs Juventus 2018

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo perna membobol gawang dari timnya sendiri saat masih berseragam Real madrid dalam kompetisi Liga Champion musim 2018 silam.

Saat itu, tengah mempertemukan pertandingan antara Real Madrid berhadapan dengan Juventus. Ronaldo yang saat itu mencetak gol yang fenomenal yakni tendangan salto. Alhasil, ia berhasil merobek gawang dari Buffon.