Liga Indonesia

Ricky Kambuaya Rasakan Hal Positif Saat Latihan di Rumah

Senin, 27 Juli 2020 19:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/indosport
Banyak hal positif yang dirasakan pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya selama berlatih mandiri di rumah selama pandemi Covid-19. Copyright: © Fitra Herdian/indosport
Banyak hal positif yang dirasakan pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya selama berlatih mandiri di rumah selama pandemi Covid-19.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya saat ini tengah berada di kampung halamannya karena Liga 1 2020 berhenti akibat pandemi Covid-19. Meskipun begitu, banyak hal positif yang dia rasakan meskipun latihan di rumah.

Salah satu hal positif yang diterima pemain asal Sorong, Papua itu yakni bisa melakukan latihan sembari menghabiskan waktu bersama keluarga. 

"Sekaligus saya mengawasi rumah saya yang dalam proses pembangunan sekarang," kata Ricky Kambuaya pada Senin (27/07/20).

"Saya juga tidak lupa menjaga kondisi badan," lanjut pemilik nomor punggung 17 itu.

Meskipun hanya bisa latihan di rumah saja, tapi harus diakuinya terkadang ada saat-saat dimana dirinya merindukan klubnya Persebaya Surabaya. 

Pemain-pemain Bajul Ijo pun sangat dirindukan, lantaran sudah hampir lima bulan tidak bertemu. Ada satu pemain Persebaya yang diakui Ricky sangat dirindukan, yakni Patrich Wanggai

"Jujur yang paling saya rindukan kakak Patrich. Karena dia paling dekat dan suka bercanda sama saya," ungkap Ricky Kambuaya.

Kerinduan Ricky Kambuaya terhadap berbagai hal bersama Persebaya Surabaya itu bakal terobati. Sebab sebentar lagi Liga 1 bakal kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 nanti.