Liga Indonesia

Dedik Setiawan Tegaskan Pantang Surut Meski Liga 1 Digelar Tanpa Suporter

Selasa, 28 Juli 2020 12:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Dedik Setiawan (kanan) dikawal ketat bek Madura United, Jaimerson. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Dedik Setiawan (kanan) dikawal ketat bek Madura United, Jaimerson.

INDOSPORT.COM - Stiker Arema FC, Dedik Setiawan menyatakan bahwa motivasinya pantang untuk surut, meski harus bertanding tanpa kehadiran suporter dalam lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Meski kecewa, namun Dedik Setiawan enggan meratapinya berlarut-larut. Lantaran menggelar pertandingan tanpa suporter sudah menjadi ketetapan PSSI maupun LIB sebagai operator kompetisi Liga 1.

"Pertandingan tanpa suporter jelas akan berbeda. Biasanya, motivasi dari suporter terdengar dengan jelas," tutur striker berjulukan Drogba di skuat Arema FC tersebut.

Bagi dia, setidaknya ada sisi positif dari kebijakan federasi sepak bola Indonesia tersebut. Salah satunya adalah tingkat fokus tetap terjaga saat berjuang mengejar tiga poin di tengah lapangan nanti.

"Keuntungannya, apa pun instruksi dari pelatih akan terdengar dengan jelas," pemain yang mengawali karir di Liga 2 bersama Persekam Metro FC itu membeberkan.

"Tapi kita sudah pernah mengalami hal itu. Ya sudah, kita ikuti saja instruksi dari federasi," sambung dia.

Lanjutan kompetisi Liga 1 nanti bakal menjadi aksi come back Dedik Setiawan setelah absen cukup lama dari lapangan hijau. Cedera yang cukup parah membuatnya harus melewatkan rangkaian laga kompetisi Liga 1 pada musim 2019 lalu dan belum merasakan besutan tangan dingin Mario Gomez pada awal musim ini.