Bursa Transfer

Tendang Kiper Termahal Dunia, Chelsea Serius Dekati Adik Eks Persikad Depok

Selasa, 28 Juli 2020 07:08 WIB
Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan bakal menjadikan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana sebagai target utama di bursa transfer musim panas Copyright: © David Ramos/Getty Images
Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan bakal menjadikan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana sebagai target utama di bursa transfer musim panas

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan bakal menjadikan kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana sebagai target utama di bursa transfer musim panas. Sosok berusia 24 tahun itu akan diplot sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga.

Masalah di sektor bawah mistar menjadi perhatian serius bagi Chelsea. Pelatih Frank Lampard kecewa dengan kinerja Kepa Arrizabalaga di Liga Inggris musim 2019/2020.

Kepa hanya mencetak delapan nirbobol dan kebobolan 47 gol atau rata-rata 1,42 gol per pertandingan. Padahal, Chelsea memboyong kiper asal Spanyol itu seharga 71,6 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) yang menjadikannya sebagai penjaga gawang termahal di dunia.

Klub London Barat pun siap membuka kembali komunikasi dengan Ajax Amsterdam untuk memboyong Onana, setelah mereka mengamankan Hakim Ziyech.

Namun Chelsea harus bersaing dengan Bayer Leverkusen demi mendapatkan kiper 24 tahun tersebut. Bahkan kubu Die Werkself sudah menawarkan dana sebesar 18 juta poundsterling (Rp337 miliar), akan tetapi tawaran itu ditolak oleh Ajax seperti yang dilaporkan oleh jurnalis Goal Internasional, Ronal Murphy.

Untuk mendapatkan Onana, Bayer Leverkusen dan Chelsea harus merogoh kocek lebih dalam. Ajax hanya mau melepas adik dari mantan pemain Persikad Depok Nnana Onana itu jika menerima bayaran 36 juta poundsterling (Rp684 miliar).