Liga Indonesia

Larut Euforia Kemenangan, Bejo Sugiantoro Sampai Lupa Tukar Jersey dengan Idolanya

Rabu, 29 Juli 2020 19:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi puas Bejo Sugiantoro (kedua kanan) usai Persebaya Surabaya sukses mencuri 3 poin di kandang Bhayangkara FC di Liga 1 2019 lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi puas Bejo Sugiantoro (kedua kanan) usai Persebaya Surabaya sukses mencuri 3 poin di kandang Bhayangkara FC di Liga 1 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, pada 23 tahun yang lalu yakni pada Liga Indonesia musim 1996/1997 pernah memiliki cerita menarik. Mereka berhasil mengalahkan Bandung Raya di laga final yang berakhir dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan itu tentu membuat semua pemain Bajul Ijo senang. Euforia pun diluapkan sebagai wujud rasa senang, lantaran berhasil meraih kemenangan atas salah satu tim bertabur bintang di Liga Indonesia saat itu.

Tapi euforia yang tengah dirasakan pemain Persebaya, salah satunya Bejo Sugiantoro kurang lengkap. Sebab ayah Rachmat Irianto itu lupa bertukar jersey dengan salah satu pemain idolanya.

"Sayang, saya lupa tukar jersey dengan pemain idola, Herry Kiswanto. Karena waktu itu saya terlalu bereuforia dengan pesta kemenangan," kata Bejo Sugiantoro pada Rabu (29/07/20).

Selain itu kemenangan Persebaya atas Bandung Raya, menjadi kado istimewa tersendiri bagi Bejo Sugiantoro. Sebab dia berhasil menunjukkan, meskipun pemain muda dirinya berhasil membawa Bajul Ijo meraih juara.

"Saya sebagai pemain muda tentu menjadi suatu kebanggaan jika bisa menghentikan pemain-pemain top Bandung Raya," sambung Bejo Sugiantoro itu. Sekedar informasi pada partai final antara Persebaya vs Bandung Raya berjalan sengit.

Buktinya pada menit awal jalannya pertandingan, tidak ada gol yang berhasil tercipta. Hingga akhirnya pada awal babak kedua, Aji Santoso berhasil memecah kebuntuan dengan sepakan keras melalui titik putih.