Liga Inggris

Lupakan Jadon Sancho, Manchester United Lebih Butuh 2 Posisi Ini

Jumat, 31 Juli 2020 22:18 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Manchester United, sebaiknya memprioritaskan pencarian pemain di dua posisi berikut ketimbang ngebet gaet Jadon Sancho. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Manchester United, sebaiknya memprioritaskan pencarian pemain di dua posisi berikut ketimbang ngebet gaet Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, sebaiknya memprioritaskan pencarian pemain di dua posisi berikut ketimbang ngebet gaet Jadon Sancho.

Beberapa pekan terakhir, Manchester United dikabarkan mendekati pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Bahkan, Setan Merah siap mengucurkan dana besar meski saat ini, ekonomi tengah sulit gara-gara virus corona.

Menurut Manchester Evening News, Man United bersedia menghabiskan 120 juta euro atau sekitar 2 triliun rupiah demi Jadon Sancho! Sungguh nilai yang fantastis untuk pemain berusia 20 tahun itu.

Lagipula, stok sayap Man United cukup melimpah dengan keberadaan Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Daniel James. Belum lagi sosok Juan Mata yang bisa beraksi sebagai sayap kanan.

Alangkah lebih bijak bila Manchester United menggunakan dana besar itu untuk memperkuat sektor yang sesungguhnya lebih mereka butuhkan ketimbang memboyong satu pemain saja dalam diri Jadon Sancho.

Setidaknya, Manchester United perlu menambah dua pemain untuk dua posisi berbeda musim depan.

Posisi pertama ialah bek tengah. Memang, Man United telah memiliki duet Harry Maguire dan Victor Lindelof yang cukup baik sepanjang musim 2019/20.

Akan tetapi, Man United tidak memiliki opsi dengan kualitas setara kedua bek tengah itu.

Eric Bailly kerap diganggu cedera, pun demikian dengan Axel Tuanzebe dan Phil Jones. Sementara Marcos Rojo, yang dipinjamkan sepanjang 2019/20, sepertinya juga akan hengkang dari Old Trafford.

Man United membutuhkan persaingan ketat di bek tengah demi menjaga kualitas permainan. Terlebih, mereka akan berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Posisi kedua yang Iblis Merah perlu datangkan pemain baru ialah penyerang murni.

Dengan pola 4-2-3-1, pelatih Ole Gunnar Solskjaer cuma membutuhkan satu penyerang tunggal di tiap pertandingan. Biasanya, posisi ini ditempati Anthony Martial dengan Odion Ighalo sebagai ban serep.

Namun, perlu diingat bahwa kontrak peminjaman Ighalo akan berakhir pada Januari 2021 dan ia akan kembali ke klub China.

Ketimbang mencari dadakan bak tahu bulat, lebih baik Manchester United dengan cermat mendatangkan pemain nomor 9 berkualitas di musim panas 2020. Maka, dua posisi itulah yang lebih krusial bagi mereka ketimbang ngebet mengejar Jadon Sancho.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%