Liga Indonesia

Manajemen Kembali Agendakan Swab Test bagi Skuat Persib Bandung

Jumat, 31 Juli 2020 19:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib menggelar pertemuan dengan pemain, pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/07/2020) lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen Persib menggelar pertemuan dengan pemain, pelatih dan official tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (29/07/2020) lalu.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, berencana menggelar kembali swab test bagi pemain, jajaran pelatih dan official, sebelum skuat Maung Bandung memulai aktivitas latihan perdana sebagai persiapan lanjutan Liga 1 2020.

Meski begitu, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, pihaknya akan berkoordinasi lebih dulu dengan dokter tim Persib, Rafi Ghani, terkait rencana swab test tersebut.

Sebagai informasi, sebelumnya manajemen Persib sudah menggelar swab test pada awal Juli lalu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, saat itu tes digelar dalam dua tahap. Seluruh pemain, jajaran pelatih dan official tim yang mengikuti tes, dinyatakan negatif Covid-19.

"Iya rencana kita ada swab test lagi, tapi kita tunggu dari dokter dulu," kata Teddy.

Saat ini mayoritas pemain Persib sudah berada di Bandung, meski begitu pelatih Robert Rene Alberts, belum menentukan tanggal skuat Maung Bandung akan menggelar latihan perdana.

Menurut Teddy, agenda latihan tim sedang dibahas oleh jajaran pelatih, sehingga pihaknya menyerahkan sepenuhnya terkait teknis di lapangan kepada Robert Alberts dan asistennya.

Jika skuat Maung Bandung berlatih kembali pada awal Agustus, maka ada waktu persiapan sekitar dua bulan, sebelum kick off kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang.

"Enggak tahu, sama tim pelatih lagi di bahas," ucap Teddy.

Sementara itu, Persib akan menerapkan protokol kesehatan ketat, saat beraktivitas di dalam maupun luar lapangan. Bahkan, tim kebanggaan Bobotoh sudah menjalin kesepakatan dengan pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung terkait penerapan aturan kesehatan di lingkungan stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut.