Liga Inggris

Kenang Momen Buruk Lawan Chelsea, Lacazette Punya Motivasi Kuat Juarai Piala FA

Sabtu, 1 Agustus 2020 15:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Zulfikar Pamungkas
© arsenal.com
Alexandre Lacazette merayakan golnya dalam pertandingan matchday ke-13 Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton, Sabtu (23/11/19) malam WIB. Copyright: © arsenal.com
Alexandre Lacazette merayakan golnya dalam pertandingan matchday ke-13 Liga Inggris antara Arsenal vs Southampton, Sabtu (23/11/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Striker Arsenal, Alexandre Lacazette punya motivasi kuat untuk mengalahkan Chelsea di final Piala FA pada Sabtu (01/08/20) malam WIB.

Jelang pertandingan Arsenal vs Chelsea di final Piala FA, Lacazette menceritakan kenangan buruk ketika The Gunners kalah dari The Blues pada laga pamungkas Liga Europa pada musim 2018/2019.

Saat itu, Arsenal dihajar habis-habisan oleh Chelsea di babak final Liga Europa. Tim berjuluk Meriam London itu kalah 1-4 dari Chelsea. Otomatis dengan kekalahan itu Arsenal gagal ke Liga Champions.

Dampak dari kekalahan di final Liga Europa tersebut memberikan memori buruk bagi Lacazette. Pasalnya usai kekalahan tersebut, skuat Arsenal sama sekali terdiam dalam perjalanan pulang ke Inggris.

"Tidak ada yang berbicara. Itu adalah perjalanan panjang yang sangat sunyi. Mungkin itu perjalanan terburuk yang pernah saya lalui. Bagi semua orang yang bermain, (tentu) tidak akan melupakan final musim lalu," ucap Lacazette dikutip dari Independent.

Dengan kenangan buruk yang pernah dibuat Chelsea, Lacazette akhirnya punya motivasi yang kuat untuk membawa Arsenal menjuarai Piala FA.

Motivasi lain Arsenal menjuarai Piala FA, yakni agar mereka bisa berkompetisi di Liga Europa musim depan. Sebab, di Liga Inggris musim ini Arsenal hanya finis di urutan ke-8.

Sementara itu, Alexandre Lacazette di musim ini berhasil mencetak 12 gol dan 7 assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%