Liga Italia

Paksa Zlatan Ibrahimovic Lawan Takdir, AC Milan Ganjar Gaji Super Besar

Sabtu, 1 Agustus 2020 04:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter.com/@acmilan
Paksa Zlatan Ibrahimovic melawan takdir, raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, ganjar gaji tak habis pikir. Copyright: © Twitter.com/@acmilan
Paksa Zlatan Ibrahimovic melawan takdir, raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, ganjar gaji tak habis pikir.

INDOSPORT.COM - Upaya melawan takdir, itulah yang coba dipaksakan oleh raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, kepada Zlatan Ibrahimovic. Demi pertahankan pemain veterannya, mereka rela tawarkan gaji tak habis pikir.

Performa gemilang 10 gol dan lima assists dalam 19 penampilan membuktikan jika umur tak bisa menghentikan kehebatan Zlatan Ibrahimovic untuk terus berkarya. Seperti diketahui, ia saat ini berusia 38 tahun, umur yang matang untuk pensiun dan mencoba karier lain sebagai pelatih misalnya.

Namun, Ibrahimovic malah ingin terus tunjukkan tajinya sebagai pesepak bola profesional tanpa takut usia kian menua. Melihat tekad kuat dari bomber asal Swedia ini sekaligus hasrat mereka mendominasi Serie A Liga Italia, Il Diavolo pun mengambil kesempatan.

Dilansir laman berita Give Me Sport, AC Milan tak ragu-ragu mengganjar kontrak baru dua tahun bagi Lord Ibra dengan ganjaran gaji berlipat ganda. Bagaimana tidak? Hingga usia 40 tahun nanti Ibrahimovic bakal mendapat bayaran 104 ribu poundsterling (Rp1,9 miliar) per-pekan.

Ibrahimovic pun nantinya bakal dinobatkan sebagai pemain tertua dengan bayaran paling mahal yang masih terus lakoni pertandingan profesional. Apalagi ini dalam gelaran kompetisi kasta atas Negeri Pizza di mana sebagian besar didominasi para pemain muda nan berpengalaman.

Pada kenyataannya meskipun sudah berusia uzur, Zlatan Ibrahimovic nampak memang tak ada matinya sehingga bisa membuat AC Milan berani pasang tawaran tinggi. Sebagai bukti semenjak ia datang pada Januari lalu terjadi perubahan besar di San Siro.

Sepak terjang para pemain yang gagal penuhi ekspektasi langsung bisa bangkit di bawah komandonya. Ia pun menjadi alasan mengapa pola strategi Stefano Pioli berjalan mulus sehingga AC Milan punya rekor 12 kali tanpa kalah sekaligus taklukkan klub kuat sekaliber Juventus, AS Roma, dan Lazio.

Peran yang menjanjikan itu saat lakoni Serie A Liga Italia musim depan membuat AC Milan tak mempedulikan usia Ibrahimovic. Akankah keputusan mereka ini berbuah manis? Patut ditunggu kelanjutan masa depan dari striker yang sudah pernah membela beragam klub besar ini.