Liga Spanyol

Pernah Sejajar dengan Egy Maulana Vikri, Takefusa Kubo Kini Lebih Mahal dari Gareth Bale

Sabtu, 1 Agustus 2020 17:42 WIB
Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pernah disejajarkan dengan Egy Maulana Vikri, nilai pasar Takefusa Kubo (kanan) meningkat setelah menjalani musim 2019/2020. Copyright: © INDOSPORT
Pernah disejajarkan dengan Egy Maulana Vikri, nilai pasar Takefusa Kubo (kanan) meningkat setelah menjalani musim 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Nilai pasar wonderkid asal Jepang, Takefusa Kubo, meningkat setelah menjalani musim 2019/2020. Bahkan harga Kubo lebih mahal ketimbang bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Kubo menjalani musim yang mengesankan bersama Real Mallorca di LaLiga 2019/2020. Winger 19 tahun ini membuat 2.308 menit penampilan di atas lapangan, mencetak empat gol dan lima asis.

Atas dasar catatan tersebut, situs Transfermarkt pun memperbarui nilai transfer Takefusa Kubo. Pemain yang pernah ditempa di akademi Barcelona ini dihargai sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp519 miliar.

Menariknya nilai pasar Kubo sedikit lebih mahal dari Gareth Bale. Bintang Wales ini hanya dihargai di kisaran angkan 28 juta euro (Rp484 miliar).

Gareth Bale memang mengalami periode suram bersama Real Madrid pada musim 2019/2020. Ia tercatat hanya membela Ia tercatat hanya 16 kali membela Los Blancos di LaLiga dengan catatan dua gol dan dua asis.

Isu Bale yang akan dijual pada bursa transfer musim panas pun menyeruak. Pemain 31 tahun ini dikabarkan terlibat perseteruan dengan pelatih Zinedine Zidane.

Andaikan Gareth Bale hengkang, Takefusa Kubo dinilai bisa menjadi pengganti ideal mengingat dia masih berstatus pemain Real Madrid. Namun, Kubo masih berpeluang untuk dipinjamkan pada musim depan mengingat kuota pemain asing non Eropa Los Blancos sudah terpenuhi dengan nama-nama seperti Eder Militao, Vinivius dan Rodrygo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%