Liga Indonesia

Jaminan Gelar di Klub Indonesia, Ini Dia Rahasia Sukses Renan Silva

Minggu, 2 Agustus 2020 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bhayangkara FC
Pemain baru Bhayangkara FC, Renan Silva. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Pemain baru Bhayangkara FC, Renan Silva.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva, menjadi salah satu pemain asing yang cukup sukses meski belum lama beraksi di Liga Indonesia. Tercatat, ia sudah mengoleksi tiga gelar dengan tiga klub berbeda di Tanah Air.

Datang di putaran kedua Liga 1 2018, Renan berhasil membantu Persija Jakarta menjadi juara. Memasuki 2019, dia beranjak ke Borneo FC dan dinobatkan sebagai pemain terbaik liga, lalu pada 2020 menyumbangkan  titel Siem Reap Super Cup Asia 2020 (pramusim) bareng Bhayangkara FC.

Terkait hal itu, Renan Silva menegaskan dirinya bukanlah sosok yang beruntung. Semua gelar itu diraih berkat kerja keras dan dedikasinya terhadap sepak bola disertai berkat Tuhan.

"Ya ini pencapaian yang membuat saya senang dan tersenyum, tapi semua ini bukan keberuntungan, melainkan hasil kerja keras dan dedikasi saya, ditambah berkat Tuhan ke mana pun saya pergi," ujar Renan Silva, Minggu (2/8/20).

Selain di tiga klub Indonesia, Renan Silva juga telah banyak mengoleksi gelar. Pada 2011, pemain asal Brasil itu juara Cup Washington Rodrigues (A.C Olaria) lalu juara Rumania Cup 2013 (Petrolul Ploiesti).

Ditambah lagi kampiun Divisi 1 Uni Emirat Arab (Dibba Al Fujairah) 2015, juara FA Cup Thailand 2016 (Chainat Hornbill) dan Cup Extra Championship Carioca 2017 (Nova Iguacu FC).

Renan Silva memiliki impian besar untuk membuat banyak prestasi selama berkarir di Liga Indonesia. Ia menyatakan sangat senang berada di sini karena disambut dengan hangat.

"Saya berharap dapat membuat lebih banyak sejarah di Indonesia. Negara ini sangat saya cintai karena telah menyambut saya dengan banyak cinta dan kasih sayang," tutupnya.

Renan Silva mengaku sangat bahagia bermain di Indonesia dan keluarganya pun nyaman. Pemain berusia 31 tahun itu lantas membuka opsi pensiun di kompetisi domestik Tanah Air.