Liga Italia

Belum Puas dengan Skuat AC Milan, Pioli Fokus Rekrut Gelandang Baru

Senin, 3 Agustus 2020 17:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memberi sinyal bahwa ia ingin pihak klub fokus untuk merekrut gelandang baru di bursa transfer musim panas 2020. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memberi sinyal bahwa ia ingin pihak klub fokus untuk merekrut gelandang baru di bursa transfer musim panas 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memberi sinyal bahwa ia ingin pihak klub fokus untuk merekrut gelandang baru di bursa transfer musim panas 2020.

Perhelatan Serie A Liga Italia 2019/20 baru saja berakhir. AC Milan hanya mampu finis di peringkat enam dengan torehan 66 poin. Mereka memiliki 19 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Hasil akhir tersebut tentu masih belum cukup untuk memuaskan pihak Milan atau Rossoneri, meskipun mereka sukses mencetak rekor 12 laga tanpa kalah sejak jeda corona. Namun, mereka kini bisa fokus untuk belanja pemain di bursa transfer 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli ternyata lebih memilih untuk fokus ke lini tengah. Pasalnya, lini tengah adalah wilayah yang paling lemah saat ini. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa gelandang yang bakal meninggalkan San Siro.

"Kami berhasil mendapatkan hasil yang positif. Kami bisa memulai musim depan dengan mentalitas seperti ini, rasa haus akan kemenangan, dan kepercayaan serta keyakinan yang sudah kami bangun sejauh ini," ujar Pioli.

"Kami sudah mendatangkan beberapa pemain bagus di Januari. Bukan hanya Zlatan Ibrahimovic, tapi juga Simon Kjaer yang menaikkan level skuat ini. Mereka mampu membangkitkan tim ini bersama pemain yang lainnya," lanjut sang pelatih.

"Sekarang, kami harus fokus untuk pengembangan skuat. Saya tidak merasa bahwa kami puas jika hanya finis di peringkat enam musim depan. Kami butuh 22 pemain utama. Karena, kami tidak bisa hanya punya dua gelandang," tutupnya.

Dari ucapan tersebut, tampak jelas bahwa Stefano Pioli berharap manajemen klub Serie A Liga Italia tersebut bersedia untuk membantu mencarikan gelandang baru. Pasalnya, Giacomo Bonaventura sudah siap pergi. Lucas Paqueta dan Hakan Calhanoglu juga dikabarkan bakal didepak.

Beberapa pemain sepak bola yang sudah masuk dalam radar Milan untuk lini tengah adalah Oskar Rodriguez dari Real Madrid, Aleksey Miranchuk dari Lokomotiv Moskow, James Rodriguez dari Real Madrid, Sandro Tonali dari Brescia, dan lain-lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%