Liga Inggris

Dilirik Manchester United, Cita-cita Besar Ralf Rangnick Bakal Terwujud

Senin, 3 Agustus 2020 20:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal.com
Mantan pelatih sepak bola Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, kabarnya siap memperjuangkan mimpinya untuk bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Goal.com
Mantan pelatih sepak bola Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, kabarnya siap memperjuangkan mimpinya untuk bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih sepak bola Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, kabarnya siap memperjuangkan mimpinya untuk bergabung dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Nama Ralf Rangnick menjadi tenar saat dirinya santer dirumorkan bakal menjadi pelatih AC Milan menggantikan Stefano Pioli. Rumor tersebut muncul setelah Milan terpuruk sebelum jeda corona beberapa bulan yang lalu.

Berbagai rumor tentang dirinya pun sudah membanjiri media-media. Rangnick pernah dikabarkan punya banyak target untuk ia rekrut di bursa transfer musim panas 2020 jika resmi gabung Milan atau Rossoneri.

Ada pula rumor bahwa Rangnick bakal mendepak beberapa pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Alessio Romagnoli, Rafael Leao, dan lain-lain. Ia juga dikabarkan meminta posisi tak hanya sebagai pelatih, tapi juga sebagai petinggi yang berkuasa atas perekrutan pemain baru bersama Rossoneri.

Namun ternyata, Stefano Pioli justru mampu membuat kejutan dengan mengantarkan AC Milan tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Serie A Liga Italia 2019/20. Karena situasi ini, pihak klub membatalkan rencana mereka untuk merekrut Rangnick.

Alhasil, sosok asal Jerman itu menganggur. Apalagi, kabar terbaru menginformasikan bahwa ia juga sudah resmi keluar dari Red Bull Group, dimana Rangnick selama ini menduduki jabatan sebagai Direktur Pengambangan dari Red Bull.

Belum ada tawaran melatih, Rangnick akhirnya menyadari bahwa ini adalah saat yang tepat untuk memperjuangkan impiannya sejak lama, yaitu bergabung dengan Manchester United.

Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, ia memang pernah diminati klub Liga Inggris tersebut untuk mengisi posisi sebagai Direktur Teknis. Namun karena alasan yang tak disebutkan, Rangnick pun batal ke Old Trafford.

Ternyata, Manchester United sekarang membutuhkan sosok baru untuk mengisi jabatan sebagai Direktur Sepak bola. Sehingga, nama Ralf Rangnick pun kembali muncul sebagai salah satu kandidat utama mereka.

Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Jika rumor tersebut benar, maka impian terpendam Ralf Rangnick bakal segera terwujud. Apalagi ia memang punya hasrat untuk bisa berkarir di Liga Inggris, berdasarkan informasi dari Calciomercato.