Bursa Transfer

Gerak Cepat, Liverpool Selangkah Lagi Gaet Bek Serbabisa Real Betis

Selasa, 4 Agustus 2020 15:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Liverpool diwartakan telah mengajukan penawaran kepada Real Betis untuk mendatangkan bek serba bisa yang bernama Aissa Mandi Copyright: © Getty Images
Liverpool diwartakan telah mengajukan penawaran kepada Real Betis untuk mendatangkan bek serba bisa yang bernama Aissa Mandi

INDOSPORT.COM - Liverpool diwartakan telah mengajukan penawaran kepada Real Betis untuk mendatangkan bek serbabisa bernama Aissa Mandi sebagai pengganti Dejan Lovren.

Setelah enam tahun berseragam The Reds, Dejan Lovren akhirnya meninggalkan Anfield dan bergabung ke Zenit St. Petersburg. Liverpool mendapatkan uang sebesar 11 juta pound (sekitar Rp205 miliar) dari hasil penjualan Lovren.

Tak mau menunggu lama, Liverpool kemudian akan menggunakan uang tersebut untuk mendatangkan penggantinya. The Reds sudah mengincar bek Real Betis yang bernama Aissa Mandi.

Dilansir Metro Sports, Liverpool mengajutkan tawaran sebesar 9 juta pound (sekitar Rp107 miliar). Tawaran itu terbilang murah karena mereka memanfaatkan situasi kontrak Mandi bersama Real Betis.

Aissa Mandi hanya memiliki sisa satu tahun kontrak saja. Ketimbang kehilangan Mandi dengan status bebas transfer, Real Betis lebih memilih untuk melepasnya.

Langkah Jurgen Klopp mendatangkan Mandi bukan hanya sebagai pengganti Lovren untuk menambah kekuatan di bek tengah. Pasalnya, Mandi merupakan pemain serba bisa yang dapat diplot sebagai bek sayap baik di kiri atau kanan.

Selain solid dan tangguh, pemain sepak bola asal Aljazair ini punya kecepatan tinggi serta lincah. Sehingga, ia bisa menjadi pelapis mumpuni untuk Andy Robertson atau Trent Alexander-Arnold.

Sementara itu, Aissa Mandi sudah bermain untuk Real Betis sejak 2016. Selama sekitar empat tahun, dia mencatatkan 141 pertandingan dengan menyumbang lima gol plus dua assist.