Liga Italia

Legenda Ungkap Pengaruh Besar Zlatan Ibrahimovic di Perubahan AC Milan

Selasa, 4 Agustus 2020 08:02 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Paolo Rattini/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang di laga Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A Italia, Kamis (30/07/20). Copyright: © Paolo Rattini/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic tampil gemilang di laga Sampdoria vs AC Milan dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A Italia, Kamis (30/07/20).

INDOSPORT.COM - Striker asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic disebut sebagai kunci sukses di balik performa apik AC Milan setelah kompetisi Serie A Liga Italia dilanjutkan kembali akibat pandemi virus corona.

AC Milan tampil mengerikan di 13 laga sisa musim 2019/20 dengan meraih delapan kemenangan dan tiga hasil imbang. Rossoneri juga memastikan tampil di Liga Europa musim depan setelah menyelesaikan Serie A Italia di posisi keenam klasemen akhir.

Dilansir dari Football Italia, Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta menilai Zlatan Ibrahimovic menjadi kunci utama kesuksesan AC Milan saat ini. Bahkan menurut Costacurta, efek kejut dari Ibra sudah mulai terasa sejak ia menginjakkan kaki di San Siro pada  Januari 2021.

"Sebelum Ibrahimovic datang, Stefano Pioli hanya mengandalkan materi pemain seadanya peninggalan pelatih Marco Giampaolo. Namun setelah Ibra datang, ia memberikan perbedaan yang sangat mencolok," kata Costacurta.

"Bagi saya, ada masa dimana Ibra belum ada di Milan dan saat Ibra sudah ada di Milan. Ini bukan cuma tentang pertandingan pasca lockdown," ujarnya menambahkan.

Secara keseluruhan, Costacurta juga memuji semua pemain yang mampu tampil konsisten sejak kompetisi dilanjutkan kembali. Melihat mantan klubnya tampil trengginas, Costacurta percaya diri AC Milan akan tampil baik di musim depan.

"Saya optimis mereka akan tampil baik musim depan. Para pemain sudah mengerti tentang filosofi dan keuntungan saat bermain di stadion tanpa penonton. Jadi saya kira mereka luar biasa." pungkas Costacurta.

Dilansir Sky Sport Italia, Direktur AC Milan, Paolo Maldini, bahkan bersikeras ingin mempertahankan jasa Ibrahimovic. Performa yang belum habis di usia 38 tahun bisa dijadikan panutan untuk membantu perkembangan para pemain akademi AC Milan.

Ibrahimovic dipastikan melanjutkan kontrak di San Siro. Namun belum diketahui secara pasti Ibra bakal membela Milan berapa lama lagi.

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini juga memposting gambar di Instagram yang menyebut kalau dirinya ingin menjadi pemain profesional hingga usia 50 tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%