Liga Italia

Tak Salah Pilih AC Milan, Ibrahimovic Catat Rekor Fantastis Baru di Serie A Italia

Minggu, 2 Agustus 2020 16:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/Getty Images
Bergabung dengan AC Milan di paruh kedua, Zlatan Ibrahimovic sukses mencatatkan rekor fantastis baru di Serie A Italia. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Bergabung dengan AC Milan di paruh kedua, Zlatan Ibrahimovic sukses mencatatkan rekor fantastis baru di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Bergabung dengan AC Milan di paruh kedua, Zlatan Ibrahimovic sukses mencatatkan rekor fantastis baru di Serie A Italia. Rekor apa itu?

Zlatan Ibrahimovic terus tampil mengejutkan. Bergabung ke AC Milan di usia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic sukses mencatatkan rekor baru di Serie A Italia. 

Saat ini Ibrahimovic menjadi pemain paling tua yang mencetak 10 atau lebih gol di Serie A Italia mengalahkan rekor Silvio Piola untuk klub Novara yang bertahan lebih dari 60 tahun lalu. 

Rekor itu pecah saat Ibrahimovic mencetak satu gol ke gawang Cagliari melalui tembakan kencang terukur pada laga pekan ke-38 atau pekan pamungkas Serie A Italia dini hari tadi. 

Semenjak bergabung ke Milan, Ibrahimovic tampil cukup tajam dengan mengoleksi total 10 gol dan 5 assist dari 18 laga di Serie A. Bahkan, ia mencetak brace di dua laga masing-masing saat mengalahkan Sassuoo 2-1 dan Sampdoria 5-1. 

Ibrahimovic memecahkan rekor sebagai pemain tertua yang mencetak 10 gol atau lebih pada usia 38 tahun 127 hari. Jumlah gol Ibra bahkan diyakini bisa bertambah andai saja ia sudah tiba sejak awal musim bersama Milan. 

Sejak tibanya Ibra di Milan pada Januari lalu, penampilan I Rossoneri lambat laun mulai membaik. Milan hanya kalah dua kali di Serie A semenjak kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

Dalam sebelas laga terakhir Serie A Italia selepas jeda pandemi, AC Milan bahkan tak terkalahkan dengan meraih delapan kemenangan dan tiga kali seri di mana Zlatan Ibrahimovic turut berkontribus besar. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%