Liga Europa

Liga Europa: The Next Rio Ferdinand Siap Jalani Debut Buat Man United

Selasa, 4 Agustus 2020 08:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Teden Mengi di laga Manchester United U-18. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Teden Mengi di laga Manchester United U-18.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Manchester United yang digadang-gadang bakal menjadi The Next Rio Ferdinand kemungkinan besar akan diberikan kesempatan untuk melakoni debut dalam laga 16 besar leg kedua kontra LASK yang digelar pada hari Kamis (06/08/20) mendatang.

The Next Rio Ferdinand yang saat ini masih berusia 18 tahun tersebut adalah Teden Mengi, bek tengah andalan Man United U-23 yang disebut-sebut akan meneruskan jejak legenda Setan Merah itu di jantung pertahanan mereka di masa depan.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer sukses mencukur LASK dengan skor 5-0 dalam lawatan mereka ke Austria pada leg pertama babak 16 besar.

Dilansir dari Metro, juru taktik asal Norwegia itu kemungkinan besar akan melakukan beberapa perubahan, termasuk mengistirahatkan Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Anthony Martial.

Hal tersebut erat kaitannya dengan sistem format baru Liga Europa yang menghilangkan format kandang-tandang dan akan membuat Man United hanya memerlukan 3 laga lagi untuk mencapai final musim 2019/20 ini.

Perubahan format tersebut pastinya akan membuat Solskjaer kemungkinan besar bakal melakukan rotasi di skuatnya. Mengingat Man United telah unggul 5 gol, bukan menjadi suatu kejutan lagi jika leg kedua 16 besar yang akan digelar di Old Trafford besok akan dihiasi oleh beberapa pemain muda, termasuk Teden Mengi.

Mengi sendiri telah dipromosikan ke skuat senior Man United usai Liga Inggris bergulir di tengah pandemi. Phil Jones dan Axel Tuanzebe yang mengalami cedera dan harus beristirahat dalam jangka waktu yang lumayan lama membuat Man United hanya memiliki Hary Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly di barisan pertahanan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%