Liga Italia

Best Starting XI Inter Milan Berdasarkan Rating Penampilan Musim 2019/2020

Rabu, 5 Agustus 2020 07:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Best Starting XI Inter Milan Berdasarkan Rating Penampilan Musim 19/20 Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Best Starting XI Inter Milan Berdasarkan Rating Penampilan Musim 19/20

INDOSPORT.COM - Berikut best starting XI Inter Milan berdasarkan rating penampilan para pemain sepanjang gelaran Liga Italia musim 19/20.

Pada kompetisi Liga Italia musim ini, penampilan Inter Milan terbilang cukup impresif dengan berhasil finish di tempat kedua di bawah Juventus.

Bahkan jarak antara Inter Milan dan Juventus di papan klasemen terakhir hanya selisih satu poin. Selain itu, Inter Milan juga berhasil mencatatkan jumlah kekalahan lebih sedikit ketimbang Juventus.

Total dalam 38 pertandingan yang telah dijalani, Inter Milan hanya meraih empat kekalahan, sementara Juventus tiga kali lebih banyak dari La Beneamata.

Tidak cuma lebih baik dari segi kekalahan, Inter Milan juga unggul dari catatan agresivitas gol dengan 81 gol ke gawang lawan dan 36 kali kebobolan. Sedangkan Juventus meraih 76 gol ke gawang lawan dan 43 kebobolan.

Pencapaian impresif Inter Milan tersebut, tentu tidak lepas dari performa para pemain yang terus tampil konsisten di tiap laga hingga akhir musim.

Lantas siapa sajakah 11 pemain yang terus konsisten dan meraih rating penampilan terbaik sepanjang musim 19/20 tersebut. Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Kiper

Pada posisi paling belakang alias penjaga gawang, tampaknya sosok Samir Handanovic tidak akan tergantikan lantaran ia selalu bermain dalam 35 pertandingan di Liga Italia musim ini.

Total sepanjang musim 2019/20, kiper berusia 36 tahun tersebut berhasil melakukan 16 kali Clearances. Catatan yang membuat Inter Milan sukses meredam angka kebobolan mereka lebih besar.

Pemain Bertahan

Menggunakan taktik tiga pemain bertahan, maka trio pertahanan Inter Milan bakal diisi oleh Milan Skriniar, Stefan de Vrij dan Diego Godin.

Tiga pemain ini tercatat meraih rating paling baik dari berdasarkan laman Whoscored. Meski Andrea Ranocchia yang paling tinggi penilaiannya, namun pemain berusia 32 tahun itu Cuma bermain 7 pertandingan sepanjang musim.

Performa lini belakang Inter Milan sendiri sejatinya mendapat rapor negatif musim ini akibat blunder yang kerap dilakukan, namun dari sekian banyak pemain bertahan yang ada hanya Milan Skriniar, Stefan de Vrij dan Diego Godin yang tampil konsisten.

Diego Godin jadi bek yang cukup bekerja keras musim ini, di mana ia berhasil melakukan minimal 2 tekel per laga, serta 2,5 kali Clearances per game.