Bursa Transfer

Perkokoh Lini Belakang, Liverpool Buru Bek Korban Degradasi

Kamis, 6 Agustus 2020 01:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Richard Calver/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Sukses menjuarai Liga Inggris, Liverpool bergerak cepat di bursa transfer pemain dengan memburu Jamal Lewis, bek kiri dari klub korban degradasi, Norwich City. Copyright: © Richard Calver/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Sukses menjuarai Liga Inggris, Liverpool bergerak cepat di bursa transfer pemain dengan memburu Jamal Lewis, bek kiri dari klub korban degradasi, Norwich City.

INDOSPORT.COM – Sukses menjuarai Liga Inggris, Liverpool bergerak cepat di bursa transfer pemain dengan memburu Jamal Lewis, bek kiri dari klub korban degradasi, Norwich City.

Mengakhiri masa penantian 30 tahun untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini rupanya tidak membuat Liverpool berpuas diri. Sebaliknya, The Reds mulai menyusun rencana untuk mempertangguh skuat mereka dengan mulai bergerak di bursa transfer pemain.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian manajer Jurgen Klopp adalah lini belakang, khususnya bek kiri. Pasalnya, selama ini Andy Robertson dinilai tidak memiliki pelapis yang mumpuni sehingga Klopp terpaksa harus menarik gelandang James Milner ke belakang.

Untuk mengatasi masalah itu, Liverpool pun mulai bergerak di bursa transfer mencari bek kiri guna dijadikan pelapis Robertson. Dilansir Daily Mirror, nama yang menjadi incaran The Reds adalah Jamal Lewis, yang baru saja terdegradasi bersama Norwich City.

Jamal Lewis sendiri sebenarnya baru menjalani musim debutnya di Liga Inggris  di musim 2019/2020. Meski gagal menyelamatkan The Canaries dari degradasi, pemain berusia 22 tahun ini tampil gemilang di sektor kiri lapangan dan tak tergantikan dengan catatan 33 penampilan.

Istimewanya lagi, Lewis bisa didapatkan Liverpool dengan harga murah yakni 10 juta pounds (Rp191 miliar). Situasi ini pun mengingatkan pada pembelian Andy Robertson dari Hull pada Juli 2017 lalu. Ketika itu, pemain yang akrab disapa Robbo itu diboyong dengan harga 8 juta pounds (Rp150 miliar).

Namun meski harganya terbilang murah, Andy Robertson yang didatangkan pada usia 23 tahun kemudian menjelma menjadi pilar tak tergantikan di lini belakang Liverpool.

Manajemen Liverpool pun berharap Jamal Lewis mampu mengikuti jejak Robertson untuk menjadi bek kiri yang berkualitas. Apalagi, keduanya dinilai memiliki pola permainan yang mirip. Lewis pun diharapkan bisa menimba ilmu dari Robertson yang kini dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik.

Potensi kedatangan Lewis dari Norwich City ke Liverpool pun membesar setelah klub berjuluk The Canaries itu diketahui meminati youngster The Reds yakni Yasser Larouci. Klopp bisa memanfaatkan Larouci yang memang ingin meninggalkan Anfield untuk memudahkan negosiasi dengan Norwich.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%