Liga Inggris

Mantan Bek Liverpool Bongkar Kelemahan Virgil van Dijk

Selasa, 4 Agustus 2020 18:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© James Williamson - AMA/Getty Images
Mantan bek yang pernah membela Liverpool, Kolo Toure menyebutkan Virgil van Dijk bukan pemain yang sempurna dan memiliki kelemahan. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Mantan bek yang pernah membela Liverpool, Kolo Toure menyebutkan Virgil van Dijk bukan pemain yang sempurna dan memiliki kelemahan.

INDOSPORT.COM - Mantan bek yang pernah membela Liverpool, Kolo Toure, menyebutkan bahwa Virgil van Dijk bukan pemain yang sempurna dan memiliki kelemahan.

Sejak bergabung bersama Liverpool pada Januari 2018, Virgil van Dijk menjelma sebagai bek terbaik di dunia. Pemain sepak bola asal Belanda ini menjadi pemain penting dalam kesuksesan The Reds.

Nyatanya, Van Dijk berhasil membantu Liverpool meraih trofi bergengsi seperti Liga Champions 2018-2019 dan teranyar The Reds akhirnya menyudahi puasa gelar Liga Inggris.

Tak hanya itu, dari segi individu Van Dijk juga bisa dibilang berprestasi. Meski musim lalu Liverpool gagal juara, Van Dijk tetap menjadi pemain terbaik.

Kontribusinya berhasil mengantarkan Liverpool meraih juara Liga Champions juga menjadikan Virgil van Dijk di posisi kedua dalam gelaran Ballo d'Or 2019. Ia hanya kalah dari Lionel Messi.

Di balik kegemilangannya itu, Kolo Toure kemudian mengatakan bahwa Van Dijk bukan bek sempurna karena ia masih punya kekurangan.

"Dia pemain luarbiasa. Dia pemain top, punya kecepatan, berpostur tinggi, dan bisa melompat. Dia punya teknik dan memberikan umpan panjang," ucap Kolo Toure dikutip Teamtalk.

"Tapi saya belum melihat banyak pemain lawan mengajaknya duel satu lawn satu. Menurut saya, itu adalah kelemahannya. Dia sangat tinggi dan jika kamu menyerangnya dengan bola, dia akan kesusahan. Namun perlu diingat dia sangat pintar," imbuhnya.

Di Liga Inggris 2019-2020, Virgil van Dijk menjadi andalan Klopp karena selalu tampil dalam 38 pertandingan dengan perolehan lima gol dan satu assist.