Bursa Transfer

Gelandang Kreatifnya ke AC Milan, Udinese Dapat Rahmat Tak Terduga

Kamis, 6 Agustus 2020 03:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Rodrigo De Paul, gelandang serang Udinese yang diminati AC Milan Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Rodrigo De Paul, gelandang serang Udinese yang diminati AC Milan

INDOSPORT.COM – Udinese dikabarkan siap melepas pemain bintangnya, Rodrigo De Paul, pada bursa transfer musim panas ini. AC Milan pun dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendatangkan gelandang kreatif asal Argentina tersebut.

Dilansir dari Football Italia, Udinese bersedia melepas Rodrigo dengan satu syarat mutlak. Eks klub Alexis Sanchez ini hanya bersedia melepas gelandang berusia 26 tahun tersebut dengan harga tidak kurang dari 40 juta euro, atau sekitar Rp693 miliar.

Angka tersebut pun diyakini bukan masalah utama untuk AC Milan. Usai menjalani perkembangan yang baik menjelang akhir musim Serie A Liga Italia 2019/2020, manajemen pun memutuskan untuk memperpanjang masa bakti Stefano Pioli dan mendukung penuh aktivitas transfer yang dilakukanya.

Salah satu target Pioli di bursa transfer adalah mendatangkan Rodrigo ke skuat AC Milan. Banyaknya opsi gelandang serang, diyakini mampu menjadi senjata andalan Rossoneri dalam mengarungi musim 2020/2021 mendatang.

Selain itu, Udinese pun tidak akan menghalangi pemain bintangnya tersebut berlabuh ke San Siro Stadium. Bahkan, mereka secara tidak langsung mendapatkan sebuah rahmat tak terduga, yakni keuntungan lebih dari 10 kali lipat dari penjualan Rodrigo ke AC Milan.

Pasalnya, Udinese mendatangkan Rodrigo dari Los Che dengan harga yang sangat murah, yakni 3 juta euro saja (sekitar Rp51 miliar) saja. Kala itu Rodrigo datang pada bulan Juli 2016 silam.

Para pesaing AC Milan, seperti Inter Milan dan Juventus diyakini tak mampu berbuat banyak untuk bersaing dalam mendatangkan Rodrigo. Dilansir dari laman berita Milan Live, AC Milan dipastikan akan mendapatkan Rodrigo De Paul karena alasan punya hubungan baik dengan agensinya, Edoardo Crnjar dan Agustin Jimenez.

AC Milan sendiri saat ini tengah mencari playmaker berkualitas agar rencana mereka kuasai liga domestik menjadi kenyataan. Kehebatan garis depan mereka meliputi Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Ante Rebic nampak belum cukup ditunjang oleh Ismael Bennacer serta Hakan Calhanoglu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%