Bursa Transfer

Resmi, AC Milan Rampungkan Transfer Bek Sayap Prancis

Kamis, 6 Agustus 2020 08:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan resmi mendapatkan bek sayap Prancis yang bernama Pierre Kalulu dari Olympique Lyon.

Dilansir dari laporan Football Italia, AC Milan telah mengumumkan penandatanganan Kalulu yang dikontrak dalam jangka panjang selama lima tahun ke depan.

Pemain yang masih berusia 20 tahun ini resmi pindah ke San Siro dengan status bebas transfer karena kontraknya sudah habis bersama Lyon.

"AC Milan mengumumkan penandatangan Pierre Kalulu dengan transfer permanen. Kontak pemain Prancis ini berakhir pada 30 Juni 2025," tulis pernyataan klub.

Kedatangan Kalulu ini merupakan tambahan yang bagus bagi AC Milan. Sebab, Stefano Pioli memang sedang mencari bek kanan untuk menggantikan peran Andre Conti atau Davide Calabria.

Selain itu, Kalulu merupakan pemain serba bisa. Tak hanya di posisi kanan, Kalulu juga solid bermain sebagai bek tengah atau diplot di posisi kiri.

Sosok Kalulu sebelumnya memperkuat klub Liga Prancis, Olympique Lyon B. Sepanjang musim 2019/20, Kalulu sudah tampil tujuh kali membela Lyon dalam ajang Liga UEFA Youth.

Selain itu, ia juga sudah berpengalaman dipanggil ke Timnas Junior Prancis U-20. Kalulu tercatat telah tampil tiga kali memperkuat Prancis U-20 dalam laga internasional.