Liga Italia

Resmi Tinggalkan AC Milan, Bintang Italia Tulis Pesan Mengharukan

Kamis, 6 Agustus 2020 00:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Resmi tinggalkan AC Milan usai kontraknya habis di akhir musim ini, gelandang Italia, Giacomo Bonaventura, pun memberikan pesan perpisahan yang mengharukan. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Resmi tinggalkan AC Milan usai kontraknya habis di akhir musim ini, gelandang Italia, Giacomo Bonaventura, pun memberikan pesan perpisahan yang mengharukan.

INDOSPORT.COM – Resmi tinggalkan AC Milan usai kontraknya habis di akhir musim ini, gelandang Italia, Giacomo Bonaventura, pun memberikan pesan perpisahan yang mengharukan.

Setelah sempat terhenti beberapa bulan akibat pandemi corona, kompetisi Serie A Italia musim 2019/2020 akhirnya resmi berakhir beberapa hari lalu. AC Milan yang sempat terpuruk akhirnya finis di peringkat 6 klasemen akhir dan resmi lolos ke Liga Europa musim depan.

Meski demikian, berakhirnya gelaran Serie A Italia musim ini juga membawa kesedihan bagi Rossoneri. Pasalnya, mereka dipastikan akan ditinggalkan gelandang andalan Giacomo Bonaventura yang kontraknya resmi berakhir.

Setelah 6 musim bermain untuk AC Milan, pemain berjulukan ‘Jack’ itu resmi meninggalkan klub di akhir musim ini demi mencari petualangan baru. Ia pun menuliskan pesan perpisahan mengharukan untuk Rossoneri melalui akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jack Bonaventura (@jackbonaventura) on

“Terima kasih karena saya telah berhasil mewujudkan mimpi saya,” tulisnya. “Tahun-tahun yang saya habiskan di AC Milan adalah pengalaman yang tak terlupakan.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang menjadi bagian dari pengalaman fantastis saya di sini. Para presiden klub, manajer, pelatih, rekan setim, dokter, dan fisioterapis,” lanjutnya.

“Terima kasih kepada mereka semua yang bekerja di balik layar di Milanello, merekalah pahlawan sesungguhnya di Milan. Berkat mereka kami semua betah dan merasa seperti di rumah sendiri setiap hari, sebagai satu keluarga.”

Tak hanya kepada internal tim, Bonaventura pun juga menyampaikan terima kasih kepada para fans Milan atas dukungan yang diberikan.

“Terima kasih kepada semua penggemar AC Milan yang selalu memberikan dukungan baik di masa senang maupun susah. Teriakan-teriakan di San Siro sangatlah spesial dan tidak akan terlupakan. Kalian semua akan selalu tersimpan di hati saya.”

Selama 6 tahun membela Rossoneri, Giacomo Bonaventura telah tampil 184 kali dengan sumbangan 35 gol dan 30 assist. Namun, menit bermainnya menurun drastis musim ini dengan hanya tampil 29 kali di Serie A Italia, dengan 16 kali di antaranya sebagai pemain pengganti.  Ia kini dikabarkan menjadi incaran AS Roma.