Liga Inggris

Ulangi Kesuksesan Robertson, Liverpool Siap Boyong Bek Klub Degradasi

Kamis, 6 Agustus 2020 19:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Richard Calver/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Belajar dari keberhasilan mereka mendatangkan Andrew Robertson, lagi-lagi Liverpool dikabarkan berminat mendatangkan bek klub degradasi. Copyright: © Richard Calver/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Belajar dari keberhasilan mereka mendatangkan Andrew Robertson, lagi-lagi Liverpool dikabarkan berminat mendatangkan bek klub degradasi.

INDOSPORT.COM – Belajar dari keberhasilan mereka mendatangkan Andrew Robertson, lagi-lagi Liverpool dikabarkan berminat mendatangkan bek klub degradasi.

Kali ini Jamal Lewis lah yang menjadi incaran Liverpool. Lewis sendiri adalah salah satu bintang muda yang menonjol bersama Norwich City meskipun akhirnya mereka terdegradasi ke Divisi Championship musim 2019/20 kemarin.

Dilansir dari Daily Mail, Lewis sendiri juga telah ngebet untuk bergabung bersama Liverpool di bursa transfer musim panas ini meskipun kedua klub belum juga sepakat perihal nominal transfer yang mesti ditebus.

Lewis juga telah setuju untuk menjadi pelapis Robertson dan menyatakan siap untuk tidak menjadi prioritas di skuat asuhan Jurgen Klopp.

Norwich City kabarnya menyematkan banderol senilai 20 juta poundsterling (384,9 miliar rupiah) untuk bek sayap eksplosif berusia 22 tahun itu. Sedangkan tawaran Liverpool masih mentok di angka 10 juta poundsterling (192,4 miliar rupiah).

Sepanjang musim 2019/20 kemarin Lewis tercatat tampil sebanyak 28 kali dengan menit bermain mencapai 2.305 menit untuk Norwich di Liga Inggris.

Sayang penampilan gemilangnya di sisi kiri Norwich gagal membuat klub tersebut bertahan di Liga Primer Inggris meskipun baru saja meraih promosi dari Divisi Championship.

Bergabung bersama akademi The Canaries dari Luton pada tahun 2013, dirinya telah mencatatkan lebih dari 100 kali penampilan hingga detik ini dan disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling potensial di Liga Inggris.