Liga Indonesia

Bali United Berpotensi Pinjamkan Tiga Pemain Muda

Jumat, 7 Agustus 2020 00:14 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United berpotensi meminjamkan tiga pemain muda ke klub Liga 1 atau Liga 2 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United berpotensi meminjamkan tiga pemain muda ke klub Liga 1 atau Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Bali United berpotensi meminjamkan tiga pemain muda ke klub Liga 1 atau Liga 2 2020. M Rian Firmansyah dkk. belum diikutkan latihan tim senior karena ada empat pemain berstatus trial.

Bali United memiliki banyak amunisi menuju lanjutan Liga 1 2020. Terbaru, Bali United mengontrak dua pemain Bali United U-18, yang juga berstatus pilar Timnas Indonesia U-19, I Komang Tri Artha dan Kadek Dimas Satria.

Meski Anan Lestaluhu sudah mengundurkan diri, Bali United masih memiliki 36 pemain. Saat ini Serdadu Tridatu pun juga memantau kualitas empat pemain trial dengan usia di bawah 20 tahun.

Tiga pemain berasal dari Bali United U-18, yakni Made Tri Somanada, I Gede Agus Mahendra dan Arya Duta Kusuma. Satu lagi berasal dari Borneo FC U-18, Dance Kambu. Mereka berpotensi masuk tim karena Bali United ingin maksimal dalam regulasi U-20 di Liga 1 2020.

Tiga pemain berpotensi dipinjamkan ke klub lain. Mereka adalah M Rian Firmansyah, Kadek Haarlem Anggariva dan Reza Irfana. Tiga pemain ini belum dapat panggilan untuk gabung latihan meski program sudah jalan empat hari.

Mereka diminta menunggu karena Bali United sedang kedatangan empat pemain trial. Bila empat pemain muda dirasa punya potensi dimainkan di Liga 1, besar kemungkinan Bali United akan mengurangi amunisi, dengan opsi peminjaman.

Belum ada pembahasan mengenai potensi tersebut. Tim pelatih pun belum mengambil kesimpulan tentang performa Dance Kambu dkk. Mereka diberi waktu sampai tim melakukan latihan teknik dan taktik.

"Ketika nanti kita ada latihan taktik, teknik, baru bisa dilihat (kualitasnya). Semua statusnya masih trial," ucap asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto.

Untuk memenuhi regulasi U-20, Bali United sebenarnya bukan saja memiliki Komang Tri Arta dan Kadek Dimas. Masih ada Irfan Jauhari yang kini juga ada di Timnas Indonesia U-19. Irfan sudah ikut latihan tim senior sejak Januari lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%