Bursa Transfer

Dortmund Punya Cara Jitu untuk Jegal Kepindahan Sancho ke Man United

Sabtu, 8 Agustus 2020 18:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© DeFodi Images/GettyImages
Borussia Dortmund diam-diam memiliki cara jitu untuk menjegal kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Borussia Dortmund diam-diam memiliki cara jitu untuk menjegal kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United.

INDOSPORT.COM – Terdapat perkembangan baru dalam transfer Jadon Sancho ke Manchester United di mana klub pemiliknya, Borussia Dortmund disebut memiliki cara jitu untuk mencegah perpindahan ini terjadi.

Sejak tahun lalu, Manchester United menjadi tim terdepan yang meminati jasa Sancho. Pemain berusia 20 tahun tersebut diidentifikasi bisa menjadi penerus legenda Setan Merah lainnya yang pantas menyandang nomor punggung 7.

Sancho pun sejatinya telah membuktikan kapasitasnya dalam dua musim terakhir. Ia mampu menjadi andalan Dortmund di segala ajang. Bahkan sepanjang 2019-2020, ia mampu menorehkan catatan fantastis dengan koleksi 20 gol dan 20 assist dari 44 laga.

Tak pelak, Manchester United pun makin ngiler dibuatnya. Oleh karenanya, Setan Merah pun berencana memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong Sancho ke Old Trafford.

Sebelumnya kepindahan Jadon Sancho ke Manchester United diprediksi bakal mulus setelah Borussia Dortmund sepakat menggunakan cara pembayaran yang diminta Setan Merah untuk memenuhi harganya yang berkisar 120 juta euro (Rp2 triliun) sebelum 10 Agustus 2020.

Namun belum lama ini, Dortmund berubah pikiran dan memberikan ancaman kepada Man United dengan menawarkan kenaikan gaji ke Sancho jika Man United tak membayar 120 juta euro.

Sebagai informasi tambahan, pihak Man United sejatinya sepakat membayar harga yang diminta Dortmund. Namun, pandemi corona membuat Setan Merah masih berusaha menurunkan harga yang tertera di klausul penjualan Sancho.

Dortmund merasa Man United nampak main-main. Apalagi Die Borussen sendiri sepakat dengan skema yang diminta The Red Devils, yakni membayar 120 juta euro dengan metode cicilan hingga tiga kali.

Tentu bola kini berada di tangan Manchester United. Jika masih ingin mendatangkan Jadon Sancho, The Red Devils tentunya wajib memenuhi permintaan Borussia Dortmund dan membayar sesuai klausul penjualan sang pemain.