Liga Inggris

Jika Torreira Gabung AC Milan, 2 Pemain Ini Bakal Diuntungkan

Sabtu, 8 Agustus 2020 17:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Granit Xhaka dan Dani Ceballos bakal diuntungkan jika Arsenal benar-benar melepas Lucas Torreira ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer musim panas 2020.

Gelandang asal Uruguay berusia 24 tahun, Lucas Torreira, sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya, ia sedang jadi incaran dua klub Serie A Liga Italia, yaitu AC Milan dan Fiorentina.

Lebih lanjut, Torreira juga sudah mulai mempertimbangkan kemungkinan untuk meninggalkan Emirates Stadium di bursa transfer musim panas 2020. Ia memang kurang menjadi andalan pelatihnya, Mikel Arteta.

Sebenarnya, Torreira berhasil memikat publik Arsenal pada 2018/19, musim dimana dirinya pertama kali pindah ke klub London tersebut dari Sampdoria. Namun, ketika Unai Emery digantikan Mikel Arteta, ia kehilangan posisinya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, jika dirinya benar-benar hengkang dari Arsenal, maka ada dua pemain yang bakal diuntungkan, yaitu Granit Xhaka dan Dani Ceballos. Keduanya memang selama ini jadi pilihan utama ketimbang Torreira.

Sehingga, jika sang pemain, katakanlah gabung AC Milan atau Fiorentina, maka Xhaka dan Ceballos bisa lebih leluasa untuk mendapatkan tempat utama di lini tengah Arsenal atau The Gunners. Inilah alasan kenapa keduanya bakal dapat untung.

Meski demikian, tampaknya Milan atau Rossoneri belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkannya ke San Siro di bursa transfer musim panas 2020. Justru Fiorentina yang kabarnya sudah gerak cepat dengan menjaga komunikasi.

Melansir dari situs Sempre Milan, klub yang berjuluk La Viola itu dikabarkan siap memberikan kontrak selama empat tahun pada Torreira dengan gaji 2,5 juta euro (sekitar Rp43 miliar) per tahun.

Lucas Torreira sendiri telah memperkuat Arsenal sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mencetak empat gol dan menyumbang enam assists dari total 89 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.