Liga Indonesia

Status Elias Clear, Arema FC Tinggal Menunggu 2 Pemain Asing Lain

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Matias Malvino saat menjalani terapi ice bath, pasca melakoni laga uji coba kontra PON Jawa Timur di masa pra musim kompetisi, Kamis (06/02/2020) pagi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Matias Malvino saat menjalani terapi ice bath, pasca melakoni laga uji coba kontra PON Jawa Timur di masa pra musim kompetisi, Kamis (06/02/2020) pagi.

INDOSPORT.COM - Arema FC kini tinggal menunggu kedatangan dua pemain asing lain, setelah memastikan status Elias Alderete sudah clear sebagai bagian tim dalam lanjutan Liga 1 musim 2020 nanti.

Sejauh ini, Elias Alderete menjadi satu-satunya pemain asing yang ikut menjalani program persiapan tim. Striker Argentina itu mulai bergabung latihan sejak kedatangannya di Malang pada Selasa (04/08/20) lalu.

"Sudah (clear statusnya). Karena semua pemain yang ikut latihan, sudah teken (kesepakatan renegosiasi kontrak)," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Praktis, pihaknya kini tinggal menunggu dua pilar asing lain yang belum datang ke Malang. Mereka adalah Oh In-kyun (Korea Selatan) dan Matias Malvino (Uruguay), yang tengah terkendala aturan imigrasi atas imbas pandemi covid-19.

"Awalnya, In-kyun datang pada 5 Agustus. Tapi kembali delay dan belum tahu kapan (terbang ke Malang)," terangnya.

"Secepatnya mereka segera datang. Respons mereka juga cukup bagus dengan renegosiasi kontrak," sambung manajer 48 tahun tersebut.

Sebelumnya, Arema FC telah kehilangan tiga pilar asing pada sejumlah posisi. Mario Gomez sebagai head coach sudah mengirim berpamitan kepada tim, diikuti Marcos Gonzales (pelatih fisik) dan juga Jonathan Bauman (striker).