Bola Internasional

Thailand Minta Belas Kasih FIFA Jelang Melawan Timnas Indonesia, Ada Apa?

Sabtu, 8 Agustus 2020 12:00 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) meminta bantu FIFA jelang bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) meminta bantu FIFA jelang bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona memukul ekonomi Thailand. Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) sampai meminta bantu FIFA jelang bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Presiden FAT, Somyot Poompunmuang, mengakui organisasinya tersebut mengalami krisis keuangan. Hal ini dikarenakan beberapa sponsor seperti TrueVisions (pemegang hak siar TV) dan Toyota (sponsor Piala Liga Thailand) menarik diri dan enggan memberikan dana meski masih terikat kontrak.

Untuk itu, FAT berharap induk sepak bola dunia atau FIFA mau memberikan bantuan untuk biaya persiapan Timnas Thailand dalam menjalani pertandingan internasional.

"Agar sepak bola Thailand terus maju, FAT membutuhkan dana. Kompetisi domestik akan segera dimulai, akan tetapi mustahil bagi kami menghasilkan uang dari sponsor atau cara sejenis dengan waktu yang mepet," keluh Somyot Poompunmuang dilansir dari Bangkok Post.

"Petinggi FAT sudah setuju untuk mengambil pinjaman dari dalam maupun luar negeri. Dan kami juga mencari pinjaman yang bebas bunga untuk enam bulan sampai satu tahun," sambungnya.

Thailand akan menjalani pertandingan melawan Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Rajamangala, Bangkok, 8 Oktober mendatang. Aktivitas sepak bola di Negeri Gajah Putih juga dijadwalkan kembali bergulir pada 12 September, namun sejauh ini masih ada kendala terkait keuangan untuk memulai kompetisi. 

"Kami juga membutuhkan uang tunai untuk membantu persiapan Timnas Thailand mempersiapkan diri menghadapi turnamen internasional. FAT memiliki hubungan baik dengan FIFA dan AFC, yang memberi saya keyakinan bahwa kami akan bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan," tandas Somyot Poompunmuang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%