Liga Indonesia

Lega dengan Kepastian Liga 1, Manager PSS Sleman Berharap Hal Ini

Minggu, 9 Agustus 2020 17:29 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1 PSS Sleman dipimpin oleh Danilo Fernando berlatih di Lapangan YIS, Selasa (25/02/20) lalu. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1 PSS Sleman dipimpin oleh Danilo Fernando berlatih di Lapangan YIS, Selasa (25/02/20) lalu.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman lega dengan kepastian bergulirnya lanjutan Liga 1 2020. Terlebih setelah 18 perwakilan klub Liga 1 menggelar pertemuan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Jumat (07/08/20) lalu.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando menyebut hasil manager meeting lalu semakin meyakinkan timnya untuk bersiap diri. Terlebih para pelatih dan pemain sudah tak sabar untuk segera berkumpul.

"Kami memang menunggu semua kejelasan tentang lanjutan kompetisi nanti. Sekarang semua sudah jelas dan kami semakin tenang untuk bergerak," kata Danilo, Minggu (09/08/20).

"Tentu saja kami semua berharap lanjutan kompetisi nanti berjalan lancar. Semua dalam kondisi sehat dan tidak terjadi suatu hal di tengah pandemi Covid-19 ini," tambah dia.

Dia memaparkan, jajaran direksi dan manajemen segera menggelar pertemuan. Selain menentukan program latihan, juga menghitung keuangan untuk mengarungi lanjutan kompetisi.

Sebagaimana diketahui, dari hasil kelanjutan Extraodibary Competition Liga 1 2020 pada poin hak dan kewajiban, setiap tim mendapatkan kontribusi Rp4,8 miliar terhitung September 2020 hingga Februari 2021. Pembayaran dilakukan setiap termin masing-masing Rp800 juta.

Sebelumnya, klub sudah mendapatkan subisi sebesar Rp1,04 miliar yang terbagi dalam dua tahap. Sehingga total masing-masing klub akan mendapatkan Rp5,8 miliar musim ini.

"Kami akan menghitung keuangan untuk kompetisi nanti. Apalagi lanjutan liga tanpa penonton," tegas mantan bintang Persebaya Surabaya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%