In-depth

AC Milan Lakukan Hal Bodoh Jika Nekat Jual Rafael Leao

Senin, 10 Agustus 2020 12:09 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Zulfikar Pamungkas
© acmilan.com
Raksasa Serie A Italia, AC Milan, melakukan hal bodoh jika tetap nekat menjual salah satu pemain mudanya, Rafael Leao. Copyright: © acmilan.com
Raksasa Serie A Italia, AC Milan, melakukan hal bodoh jika tetap nekat menjual salah satu pemain mudanya, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, AC Milan, melakukan hal bodoh jika tetap nekat menjual salah satu pemain mudanya, Rafael Leao

AC Milan memboyong Leao dari Lille pada bursa transfer musim pansa 2019. Semusim di San Siro, pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak enam gol dan menyumbang tiga assist dari total 33 pertandingan di semua kompetisi.

Performa tersebut rupanya belum memuaskan Rossoneri. Terlebih, sebagai striker, Leao harus bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic

Alhasil, klub kebingungan harus menempatkan Leao di posisi mana. Entah itu sebagai striker tengah, second striker, atau sebagai striker sayap. Rumor transfer Leao pun sayup-sayup mulai terdengar. 

Leao Jadi Incaran Real Madrid dan Juventus

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dikabarkan meminati pemain berpaspor Portugal tersebut. Media Don Balon melaporkan Los Merengues tengah mencari pelapis bagi Karim Benzema. 

Pada saat ini, tak ada pemain lain yang mampu berkontribusi selevel dengan torehan gol dan assistnya. Mariano Diaz dan Luka Jovic kini tak dianggap sebagai pilihan, dan karena itulah Madrid mengalihkan perhatian mereka terhadap Leao sebagai calon rekrutan musim panas ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rafael Leão (@iamrafaeleao93) on

Selain Madrid, Leao juga dikabarkan menjadi incaran Juventus di jendela transfer musim panas. Nilai pasar yang tidak terlalu mencekik yakni 30 juta euro (sekitar Rp521 miliar) membuat La Vechia Signora berhasrat datangkan sang pemain.

Juventus juga punya keuntungan lain. Agen Leao, Jorge Mendes memiliki hubungan dekat dengan Juventus. Mendes sendiri juga merupakan agen dari Cristiano Ronaldo.

Kehadiran Leao juga bisa membuat Ronaldo lebih betah bermain di Juventus. Faktor satu negara menjadi alasan kuat pasangan Ronaldo-Leao bisa sukses di Allianz Stadium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%