Liga Europa

Prediksi Pertandingan Liga Europa Wolverhampton vs Sevilla: Pembuktian Sang Raja

Senin, 10 Agustus 2020 20:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Pertandingan Liga Europa Wolverhampton vs Sevilla: Pembuktian Sang Raja Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi Pertandingan Liga Europa Wolverhampton vs Sevilla: Pembuktian Sang Raja

INDOSPORT.COMPrediksi pertandingan babak perempat final Liga Europa antara Wolverhampton vs Sevilla pada Rabu (12/08/20), laga yang jadi pembuktian sang raja kompetisi kasta kedua Eropa.

Bertanding di stadion MSV-Arena, tim penuh kejutan asal Inggris, Wolverhampton bakal menghadapi laga cukup sengit dengan menghadapi raksasa Liga Spanyol, Sevilla.

Sevilla sendiri bukan nama sembarang di kancah Liga Europa. Tercatat, klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjun tersebut memegang gelar juara terbanyak kompetisi kasta kedua antara klub Eropa ini.

Total, sudah ada lima gelar Liga Europa yang dimenangkan Sevilla dari tahun 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016. Berbekal catatan tersebut, Sevilla bertekad mengulang sejarah manis mereka yang sempat terhenti tiga tahun silam.

Menghadapi Wolverhampton yang pernah menjadi runner up tahun 1972, kubu Sevilla sedikit jauh diunggulkan. Pasalnya, skuad arahan Julen Lopetegui ini belum merasakan satu kekalahan pun dari lima laga.

Bahkan Sevilla berhasil meraih empat laga dengan clean sheets di semua ajang. Statistik yang cukup berbeda dengan Wolverhampton, di mana mereka sempat menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat menghadapi Chelsea.

Berbekal statistik tersebut, Sevilla tentu berharap performa positif mereka tetap berlanjut dan mampu meraih kemenangan saat menghadapi Wolverhampton,

Kemenangan di babak perempat final nanti, bakal menjadi pembuktian bahwa Sevilla memang layak menyandang gelar raja di kompetisi Liga Europa.

Player to Watch
Raul Jimenez (Wolverhampton)
Dari kubu Wolverhampton, sosok Raul Jimenez dipastikan bakal menjadi andalan untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan. Apalagi pemain berusia 29 tahun tersebut memang sedang tampil on fire musim ini.

Total, mantan pemain SL Benfica ini telah mencetak 27 gol dan memberikan 10 assist buat The Wolves di semua ajang. Dirinya juga menjadi penentu kemenangan Wolverhampton lewat gol semata wayangnya ke gawang Olympiakos di babak 16 besar kemarin.

Lucas Ocampos (Sevilla)
Sedangkan dari kubu Sevilla, kemampuan Lucas Ocampos di sektor sayap diharapkan mampu membombardir pertahanan Wolverhampton yang kemungkinan bakal memainkan skema tiga bek.

Berbekal kecepatan yang ia miliki, Lucas Ocampos diprediksi bisa menyulitkan pemain belakang Wolverhampton. Winger berusia 26 tahun ini juga punya insting gol mematikan, terbukti dengan 16 gol yang ia lesakkan musim ini.

Prediksi Susunan Pemain
Wolverhampton (3-5-2)
Patricio; Boly, Coady, Saiss; Doherty, Dendoncker, Moutinho, Neves, Vinagre; Jimenez, Jota

Sevilla (4-3-3)
Vaclik; Navas, Carlos, Kounde, Reguilon; Fernando, Jordan, Banega; Ocampos, En-Nesyri, Munir

Lima Pertandingan Terakhir Wolverhampton

  • Wolverhampton 3-0 Everton FC
  • Burnley FC 1-1 Wolverhampton  
  • Wolverhampton 2-0 Crystal Palace FC
  • Chelsea FC 2-0 Wolverhampton  
  • Wolverhampton 1-0 Olympiakos Piraeus

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla

  • Athletic Club 1-2 Sevilla
  • Sevilla 2-0 Mallorca
  • Real Sociedad 0-0 Sevilla
  • Sevilla 1-0 Valencia
  • Sevilla 2-0 Roma

Prediksi Pertandingan: Wolverhampton (40%), Draw (10%), Sevilla (50%)