Liga Italia

Mantan Bintangnya Ingin Kembali, AC Milan Malah Menolak Mentah-mentah

Selasa, 11 Agustus 2020 17:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Keinginan Gerard Deulofeu untuk kembali ke San Siro berakhir tragis setelah manajemen AC Milan menolak mentah-mentah kepulangan bintang Watford itu. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Keinginan Gerard Deulofeu untuk kembali ke San Siro berakhir tragis setelah manajemen AC Milan menolak mentah-mentah kepulangan bintang Watford itu.

INDOSPORT.COM – Keinginan Gerard Deulofeu untuk kembali ke San Siro berakhir tragis setelah manajemen AC Milan menolak mentah-mentah kepulangan bintang Watford itu.

Nama bintang asal Spanyol, Gerard Deulofeu, belakangan ini kerap dikaitkan dengan raksasa Serie A Italia, AC Milan. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun ini mengaku ingin meninggalkan klubnya saat ini, Watford, dan pulang ke San Siro.

Keinginan ini bisa dipahami mengingat Watford baru saja resmi terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Divisi Championship setelah hanya finis di peringkat 19 klasemen akhir. Kondisi ini berbanding terbalik dengan AC Milan yang sukses lolos ke Liga Europa usai finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia.

Selain itu, Deulofeu pun terbilang akrab dengan atmosfer San Siro mengingat ia pernah bermain untuk Rossoneri pada paruh kedua musim 2016-2017, sebagai pemain pinjaman dari Everton.

Sayangnya, hasrat sang pemain untuk kembali ke satu-satunya klub Italia yang pernah dibelanya itu terancam gagal terwujud. Pasalnya, dilansir Sempre Milan, Paolo Maldini dan kolega di manajemen AC Milan mengaku tidak tertarik untuk menggunakan jasa Deulofeu lagi.

Alasan pertama keengganan manajemen Rossoneri memulangkan Deulofeu adalah gaji. Sang pemain menerima gaji 5,5 juta euro (Rp95 miliar) per musim bersama Watford dan AC Milan enggan memenuhinya.

Kedua, bintang asal Spanyol ini terbilang rentan cedera. Ia bahkan terpaksa absen dalam 10 pertandingan terakhir Watford di Liga Inggris musim ini akibat cedera, sehingga total hanya tampil 30 kali di semua kompetisi.

Sementara itu, alasan terakhir adalah manajemen AC Milan menilai winger bukanlah prioritas mereka di bursa transfer musim panas ini. Rossoneri lebih membutuhkan bek kanan, bek tengah, dan gelandang tengah. Selain itu, di posisi winger mereka juga lebih tertarik pada Federico Chiesa dari Fiorentina.

Di sisi lain, penampilan Gerard Deulofeu ketika membela Rossoneri pada musim 2016/2017 lalu terbilang cukup baik. Meski hanya bergabung setengah musim, ia sanggup mencetak 18 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 4 gol untuk raksasa Serie A Italia itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%