Bola Internasional

Optimisme Teco soal Kesiapan Bali United di Vietnam

Selasa, 11 Agustus 2020 20:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak khawatir ketika timnya harus berangkat lebih cepat ke Vietnam. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak khawatir ketika timnya harus berangkat lebih cepat ke Vietnam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak khawatir ketika timnya harus berangkat lebih cepat ke Vietnam. Teco yakin kondisi Fadil Sausu dkk. akan siap sebelum laga lanjutan Piala AFC 2020 grup G.

Bali United sudah menerima surat resmi dari federasi sepak Asia, AFC, soal lanjutan grup G. Laga akan berlanjut pada 23-29 September 2020. Setiap klub harus tiba di Vietnam pada 19 September 2020.

Ada waktu 38 hari lagi bagi Bali United sebelum berangkat ke provinsi Quang Ninh. Melihat apa yang sudah dilakukan para pemain dalam pekan pertama latihan, Teco punya optimisme tinggi timnya akan siap di Vietnam.

"Pasti ada pemain yang drop kondisi fisik dan teknik, tapi kita masih punya waktu sebelum main di Vietnam, untuk mengembalikan kondisi mereka. Ketika mereka kerja keras di latihan, pasti bisa punya kondisi bagus saat main di Vietnam," ucap Teco, Senin (11/8/20).

Mayoritas pemain sudah latihan lima hari. Para pemain yang ikut berlatih sejak Senin (3/8/20), diberikan waktu istirahat pada Sabtu dan Minggu.

Sementara untuk pemain yang baru gabung, seperti Gunawan Dwi Cahyo dan Dias Angga Putra, mereka diberi materi tambahan pada Sabtu (9/8/20). Program kemudian berlanjut pada Senin (11/8/20) sore.

"Mayoritas harus punya istirahat, punya recovery, agar tidak cedera saat latihan," tutur Teco.

Pada Piala AFC, Bali United masih punya peluang lolos meski berstatus juru kunci grup G. Syaratnya, Bali United bukan sapu bersih tiga partai sisa di Stadion Cam Pha, Quang Ninh, Vietnam.

Bali United kini mengoleksi tiga poin, atau terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, United City FC (Ceres Negros, Filipina). Peringkat kedua ditempati Than Quang Ninh (Vietnam dengan empat poin, serta Svay Rieng FC (Kamboja) dengan tiga poin.