Liga Indonesia

Pimpin Latihan Persib, Robert Alberts Beberkan Kondisinya

Selasa, 11 Agustus 2020 18:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/20). Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat mengunjungi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (30/06/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku kondisi kesehatannya cukup bagus, setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit, karena serangan jantung beberapa waktu lalu.

Kondisi kesehatan yang berangsur membaik, membuat Robert Alberts bisa memimpin kembali skuat Maung Bandung yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020

"Memang agak mengejutkan, kejadiannya tepat tiga pekan lalu. Saya menjalani pemulihan dengan sangat baik, dokter juga berkata pemuihan saya ada di jalur yang benar," ucap Robert Alberts, Selasa (11/08/20). 

Meski bisa memimpin langsung latihan anak asuhnya di lapangan, namun Robert Alberts mengaku belum bisa melakukan banyak aktivitas, seperti sebelumnya. Karena, saat ini masih pemulihan. 

"Tentunya saya juga saat ini masih belum bisa terlalu aktif setelah mengalami serangan jantung, tidak bisa langsung kembali ke aktivitas normal. Tapi saya masih hidup, saya melihat ke depan untuk berlatih setiap hari dan saya merasa bagus," jelasnya.  

Melihat progres pemulihan yang cukup bagus, mantan pelatih PSM Makassar ini merasa optimis saat check up kembali kondisinya akan lebih baik. 

"Tes berikutnya untuk saya dilakukan dua pekan lagi dan saya pikir saya bisa pulih sepenuhnya lagi. Perkembangannya positif," ucap Robert Alberts. 

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung sudah beraktivitas kembali pada Senin (10/08/20), dengan menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Latihan perdana untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, diikuti sebanyak 22 pemain. Selain itu, latihan juga digelar secara tertutup.