Liga Indonesia

Soal Latihan, Martapura Tunggu Hasil Pembagian Grup Liga 2

Jumat, 14 Agustus 2020 09:49 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar manager meeting virtual dengan perwakilan klub Liga 2, Selasa (11/08/20). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar manager meeting virtual dengan perwakilan klub Liga 2, Selasa (11/08/20).

INDOSPORT.COM-  PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar manager meeting virtual dengan perwakilan klub Liga 2, Selasa (11/08/20). Sebagaimana diketahui, kick off kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu akan dimulai 17 Oktober mendatang.

Meski demikian, mayoritas tim belum mengambil ancang-ancang untuk memulai program latihan. Termasuk klub asal Kalimantan Selatan, Martapura FC.

Sang manajer Muhammad memaparkan, pihak Martapura FC masih menunggu kepastian pembagian grup. Sebab, finalisasi grup itulah yang menjadi patokan pihaknya untuk kembali bersiap diri.

"Pemain kami mayoritas dari luar Kalimantan. Kalau kami panggil dalam waktu dekat lalu ternyata bermain di Jawa kan tidak efektif," kata Muhammad kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (13/08/20).

Dalam surat LIB bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020, disebutkan jika Liga 2 musim ini kembali diputar dengan menggunakan sistem home tournament. Babak penyisihan berlangsung menggunakan format single round robin.

Itu artinya pada babak penyisihan grup, semua tim hanya bertemu sekali. Sementara, 24 klub akan dibagi menjadi empat grup dengan masing-masing berisi enam tim.

"Mungkin awal September nanti baru ada kepastian pembagian grup. Pendaftaran tuan rumah juga baru ditutup kemarin. Kami menunggu itu dulu," pungkasnya.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 2 2020 yang diikuti oleh Martapura FC sudah berhenti sejak Maret lalu. Penyebabnya tak lain demi mencegah penyebaran virus corona.