Bursa Transfer

5 Transfer Terbaik Sejauh Ini di Musim Panas, Ada dari Inter Milan

Sabtu, 15 Agustus 2020 21:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut 5 transfer terbaik musim panas, termasuk kesepakatan yang berhasil dikunci Inter Milan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut 5 transfer terbaik musim panas, termasuk kesepakatan yang berhasil dikunci Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas ini terasa sedikit berbeda dari biasanya. Meski sekilas terlihat sama seperti pasar belanja pemain pada umumnya, banyak klub terbentur kondisi finansial akibat pandemi corona.

Penyebaran virus corona yang berawal dari Wuhan, China, beberapa waktu lalu memang telah melumpuhkan banyak segi kehidupan, apalagi sektor perekonomian. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan ada pula yang harus mengalami pemotongan gaji.

Begitu juga di olahraga, ketika banyak agenda dan turnamen harus ditunda maupun dihentikan, dampaknya pun seolah merembet ke mana-mana. Sejumlah klub sepak bola top dunia saja tidak luput dari ancaman krisis finansial karena tak memiliki pemasukan.

Di sisi lain, mereka masih harus menggaji para pemain yang tentu jumlahnya tidak sedikit. Dengan situasi seperti ini, petinggi klub juga berhati-hati betul dalam mengeluarkan anggaran untuk belanja pemain.

Meski demikian, sejumlah klub seperti Chelsea ternyata masih cukup aktif berselancar di bursa transfer untuk mencari amunisi-amunisi baru sebagai persiapan menghadapi musim depan. Sejumlah nama seperti Timo Werner dan Kai Havertz pun menghiasi daftar belanja mereka.

Gayung bersambut, The Blues sukses mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Hal ini pun menjadi salah satu kesepakatan terbaik yang berhasil diwujudkan di tengah gempuran pandemi corona.

Nah, termasuk Timo Werner dan satu kesepakatan yang melibatkan Inter Milan, dilansir Sportskeeda berikut lima transfer terbaik sejauh ini yang berlangsung saat musim panas.

Timo Werner (RB Leipzig ke Chelsea)

Memiliki bank uang yang berasal dari dompet Roman Abramovich, Chelsea nampaknya tak perlu khawatir kekurangan dana untuk belanja pemain. Apalagi, mereka juga punya negosiator ulung dan lincah seperti Marina Granovskaia.

Setelah sukses mendatangkan Hakim Ziyech, The Blues berhasil mendaratkan Timo Werner dari RB Leipzig dengan nilai mencapai 47,5 juta poundsterling (sekitar Rp927,2 miliar).

Bersama RB Leipzig, Werner sukses mencuri perhatian publik musim lalu dengan performa apiknya di Bundesliga Jerman. Ia berhasil menyarangkan 28 gol dari 34 penampilan dan membuat banyak klub sepak bola kepincut menggunakan jasanya.

Dari sekian peminat, termasuk Liverpool, Chelsea-lah yang pada akhirnya tampil sebagai pemenang. Di skuat asuhan Frank Lampard, Werner akan bersaing dengan Tammy Abraham dan Olivier Giroud memperebutkan posisi striker utama.